Pedagang Kaki Lima

Akan Dipersenjatai, Satpol PP: Kami Terserah Pimpinan

Beberapa hari pasca-penyerangan ratusan PKL liar ke petugas Satpol PP yang berjaga di gerbang timur Monas, Sabtu, kondisi di area Monas kondusif.

Akan Dipersenjatai, Satpol PP: Kami Terserah Pimpinan
Tribunnews.com
Ilustrasi Satpol PP 

WARTA KOTA, GAMBIR - Beberapa hari pasca-penyerangan yang dilakukan ratusan pedagang kaki lima (PKL) liar kepada petugas Satuan Pamong Praja (Satpol PP) yang sedang berjaga di pintu gerbang timur Monas, Sabtu (20/6/2015) lalu, kondisi di area Monas kondusif.

Seperti pada pantauan Warta Kota Selasa (23/6/2015) siang hingga sore, pengunjung dengan leluasa dan tenang menghabiskan waktu di lokasi wisata yang menjadi ikon Ibu Kota.

Sementara, tidak satupun PKL yang tampak berjualan di area Monas, termasuk di pelataran pintu masuk. Padahal, sebelum kericuhan, masih tampak beberapa PKL yang tetap nekat berjualan.

Semakin tertibnya PKL di kawasan tersebut lantaran semakin ketatnya penjagaan yang dilakukan petugas keamanan.

Tidak hanya petugas Satpol PP saja yang tampak berpatroli berkeliling area Monas, di beberapa titik, tampak pula personil kepolisian dari TNI dan Polri.

“Ini untuk antisipasi agar kejadian seperti kemarin tidak terjadi lagi, sekaligus memastikan kenyamanan dan keamanan pengunjung Monas,” kata seorang anggota kepolisian.

Menurut petugas yang enggan disebut namanya itu, kemungkinan penyerangan oleh PKL liar masih bisa terjadi.

“Satpol PP. Kami di sini untuk mem-back-up Satpol PP yang memang tidak dipersenjatai karena pelaku penyerangan kemarin bisa datang kapan saja dan menyerang,” jelasnya.

Dipersenjatai

Peristiwa pernyerangan oleh PKL liar tempo hari membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama geram.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved