Mahasiswa Tuntut Ketua STMT Trisakti Mundur

Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Trisakti, kembali menggelar aksi demo di kampusnya, Jumat (19/6/2015).

Mahasiswa Tuntut Ketua STMT Trisakti Mundur
Ratusan mahasiswa STMT Trisakti berunjukrasa menuntut pimpinan sekolah itu untuk mundur dari jabatannya.

WARTA KOTA, JATINEGARA-Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Trisakti, kembali menggelar aksi demo di kampusnya, Jumat (19/6). Dalam aksinya kali ini, massa membakar ban dan memblokir jalan. Beruntung, demo yang telah dilakukan beberapa kali itu berjalan kondusif.

Aksi tersebut dilakukan karena mereka menuntut agar Ketua STMT Trisakti, Tjuk Sukardiman mundur dari jabatannya. Mahasiswa beralasan hal tersebut lantaran Tjuk Sukardiman telah membatasi aktivitas dan kreativitas organisasi bagi para mahasiswa.

Presiden Mahasiswa STMT Trisakti, Chriestian menegaskan bahwa aksi tersebut tidak akan pernah berhenti dilakukan sampai Ketua STMT yang sekarang turun dari jabatannya.

"Aksi ini sudah yang beberapa kali kami lakukan, kami akan terus berdemo sampai Ketua STMT turun dari kedudukannya," katanya, Jumat (19/6).

Chriestian beralasan Tjuk Sukardiman telah membunuh kreativitas para mahasiswa. Pasalnya dengan kekuasaan yang dipegang, sang ketua melakukan pembatasan aktivitas dan kreativitas organisasi sekaligus tidak memenuhi fasilitas penunjang akan kegiatan mahasiswa STMT Trisakti.

"Untuk itu kami mendesak Ketua Umum Yayasan Trisakti Mayjen (purn) Bimo Prakoso, mencabut SK pimpinan STMT Trisakti," tegasnya.

Chriestian menambahkan karena kepemimpinan Tjuk Sukardiman pula STMT Trisakti tidak lagi memiliki guru besar. Hal itu tentu saja dinilai sangat bertentangan dengan UU No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

"Karena permasalahan itulah kami mendesak ketua yayasan Trisakti menerbitkan surat keputusan pemberhentian Tjuk Sukardiman," tegasnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved