Polisi Tahan SIM Vidal

Polisi Cile menahan surat izin mengemudi (SIM) milik Arturo Vidal, setelah dia gagal tes alkohol.

Polisi Tahan SIM Vidal
Tribunnews.com
Arturo Vidal. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Polisi Cile menahan surat izin mengemudi (SIM) milik Arturo Vidal, setelah dia gagal tes alkohol. Sementara itu statusnya di Copa America sedang dalam masalah.

Gelandang Juventus ini mengalami kecelakaan ketika mengendarai mobil Ferrari-nya pada Selasa (16/6/2015) malam. Ternyata, dia sedang mabuk ketika kembali dari sebuah kasino di Santiago. Vidal keluyuran karena sedang libur dari tugas internasional memperkuat Cile, yang merupakan tuan rumah Copa America.

Lantaran ulahnya tersebut, Vidal dikenai wajib lapor setiap bulan di konsulat Cile di Milan. Hal tersebut dilakukan karena hakim menerima permintaan untuk memberikan waktu selama 120 hari guna penyelidikan.

Vidal dinyatakan tidak lulus tes alkohol karena kandungan alkohol di darahnya mencapai 1,21. Padahal, batas toleransi kandungan alkohol hanya 0,8.

Meskipun demikian, Vidal mungkin tidak terkena hukuman dari hukum "Ley Emilia", yang menuntut penjara minimal satu tahun hingga 10 tahun bagi pengemudi di bawah pengaruh alkohol. Pasalnya, tak ada korban yang terluka parah dalam insiden tersebut, yang menghancurkan kendaraannya.

Sementara itu, sekelompok pendukung timnas Cile di luar pengadilan di San Bernardo mendesak Cile tidak mendepak Vidal dari pentas Copa America. Semua ini tergantung kebijakan pelatih Jorge Sampaoli.

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved