Lounge Umroh Bandara Mulai Beroperasi

Lounge untuk jemaah umroh mulai dioperasikan di Bandara Soekarno Hatta.

Lounge Umroh Bandara Mulai Beroperasi
Denny/kompas.com
Ilustrasi. Suasana di ruang tunggu pemberangkatan jamaah umroh asal Indonesia di Abu Dhabi, Minggu (4/1/2015). 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Bandara Soekarno Hatta akhirnya mengaktifkan lounge umroh yang disediakan khusus bagi para jamaah haji maupun umroh yang hampir setiap harinya memadati bandara untuk berangkat ke Mekkah.

Pantauan Warta Kota di lokasi pada Rabu (17/6), lounge tersebut berada di Jalan C4 bandara, tepat di gedung bekas gudang yang berada di belakang proyek stasiun bandara. Kondisinya sendiri masih bisa dibilang pas pasan karena belum siap sepenuhnya.

Lounge umroh memiliki dua lantai. Lantai pertama merupakan tempat menampung para jamaah yang dibagi menjadi tiga kelas, yakni kelas reguler A, reguler B, dan VIP.

Sejauh ini, baru kelas reguler A saja yang siap. Dua kelas lainnya masih dalam tahap perampungan. Beberapa sarana pendukung seperti pendingin ruangan, sofa, dan televisi juga masih belum memadai.

Lantai dua sendiri berisi kantin dan tempat khusus makan para jamaah. Kantin pun masih belum dipenuhi tenant-tenant makanan. Baru beberapa tenant saja yang sudah menyediakan makanan dan minuman.

Untuk diketahui, lounge umroh bandara sendiri disiapkan untuk mengurangi kepadatan jamaah umroh yang kerap membuat Terminal 2 bandara padat. 

Tidak adanya tempat khusus bagi jamaah umroh membuat para jamaah terpaksa duduk mengemper di lantai sehingga mengganggu estetika dan pergerakan penumpang lain. 

Penulis: Banu Adikara
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved