Fasilitas Umum

Jalur Bus Terminal Rawamangun Mulai Diperbaiki

Jalur bus Terminal Rawamangun yang selama ini tidak bisa digunakan, mulai diperbaiki.

Jalur Bus Terminal Rawamangun Mulai Diperbaiki
Warta Kota/angga bhagya nugraha
Terminal Rawamangun di Jakarta Timur seusai revitalisasi. Foto diambil Kamis (25/5/2015). 

WARTA KOTA, RAWAMANGUN - Jalur bus Terminal Rawamangun yang selama ini tidak bisa digunakan, mulai diperbaiki. Hanya saja perbaikan itu dilakukan tanpa membongkar gedung Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur yang selama ini dianggap sebagai kendala.

Petugas hanya membongkar separator pada jalur masuk bus di sisi utara terminal. Hal itu dilakukan agar bus yang berukuran panjang dan lebar seperti APTB, Damri, dan juga AKAP lainnya bisa masuk ke dalam terminal.

Selain membongkar separator pada jalur bus, petugas juga membuatkan marka jalan. Ini agar para pengemudi bisa lebih waspada mengingat jalur itu sedikit dibelokkan karena masih ada kantor Sudinhub Jakarta Timur.

Kepala Terminal Rawamangun, Yan Robert Simanjuntak menjelaskan perbaikan sudah dilakukan selama beberapa hari belakangan. Ia pun menjelaskan bus yang telah mengikuti ujicoba kemarin tidak ada masalah.

"Udah empat hari ini berlangsung perbaikan, bus juga udah bisa masuk melintas," katanya, Selasa (16/6/2015).

Namun demikian hingga saat ini bus-bus tersebut belum masuk ke dalam terminal sesuai peruntukannya. Hal itu terkait perbaikan jalur yang belum selesai.

"Sejauh ini baru hanya sebatas ujicoba aja, sebatas kendaraan yang muat untuk melintas. Nanti kalau udah siap baru mulai masuk terminal," katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved