Home »

News

» Jakarta

Unjuk Rasa

Ormas Minta Anggotanya Dibebaskan, Kapolres Minta FBR Taat Hukum

Adanya informasi terkait salah satu organisasi masyarakat yang akan menggeruduk Mall Of Indonesia Kelapa Gading, sejumlah polisi melakukan penjagaan.

Ormas Minta Anggotanya Dibebaskan, Kapolres Minta FBR Taat Hukum
Panji Baskhara Ramadhan
Sejak pagi, puluhan lebih polisi melakukan penjagaan di Kawasan Mall Of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (15/6/2015). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Adanya informasi terkait salah satu organisasi masyarakat (Ormas) yang akan menggeruduk Mall Of Indonesia (MOI) Kelapa Gading, Jakarta Utara, sejumlah polisi melakukan penjagaan ketat.

Informasi yang berisi menuntut pembebasan para anggotanya yang masih ditahan pasca aksi penyerangan pada Jumat (29/5/2015) lalu tersebut, membuat Kapolres Jakarta Utara, Kombes Susetio Cahyadi angkat bicara. Ia menjelaskan, FBR harus menaati hukum.

"Kami juga sempat mengadakan pertemuan dengan pihak Forum Betawi Rempug (FBR). Kita berdialog untuk kasus posisi yang sedang kita proses. Kita berharap pihak FBR menyikapi secara bijak proses hukum yang sedang bergulir," ujarnya di Polres Jakarta Utara, Senin (15/6/2015).

Ia melanjutkan, pihak FBR perlu bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan anggotanya. Sebab, saat itu anggota ormas itu sempat melakukan aksi yang meresahkan masyarakat.

"Saya hanya meminta, FBR melihat secara jernih. Hal ini murni penegakkan hukum yang dampaknya ada dari pelanggaran hukum dari personel FBR itu sendiri. Kasus ini kami tangani secara profesional," tuturnya.

Sementara itu, Ketua FBR Koordinator Wilayah Jakarta Utara, Hadi, menuturkan tidak ada satupun anggotanya yang akan menggeruduk MOI. Pihaknya, sudah melakukan pertemuan dengan kepolisian pagi tadi.

"Tadi pagi, saya sudah dipanggil Kepala Polisi Resor Jakarta Utara, dan saya tegaskan tidak ada anggota yang turun. Kami minta penangguhan penahanan untuk anggota kami saja," katanya saat dikonfirmasi. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help