Sudin Tata Air Jaktim Bakal Normalisasi Kali Jati Kramat

Normalisasi harus dilakukan karena setiap musim hujan, wilayah sekitarnya masih tergenang banjir,

Sudin Tata Air Jaktim Bakal Normalisasi Kali Jati Kramat
Antara
Ilustrasi 

WARTA KOTA, CAKUNG - Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur akan memperbaiki turap di sejumlah saluran air. Tercatat pada tahun 2015 ada 38 paket pekerjaan seperti pemasangan turap, sheetpile, hingga pengurasan kali. Hal ini dilakukan untuk mengatasi genangan dan banjir saat musim hujan.

Salah satu yang menjadi target utama dalam program tahun 2015 ini adalah normalisasi Kali Jati Kramat, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Normalisasi sangat penting dilakukan di kali yang memiliki lebar sekitar 10 meter tersebut.

"Normalisasi harus dilakukan karena setiap musim hujan, wilayah sekitarnya masih tergenang banjir," kata Kasudin Tata Air Jakarta Timur, Ahmad Yazied Bustomi, Minggu (14/6).

Yazied menambahkan program normalisasi tersebut akan dituntaskan hingga sampai muaranya yang berada di Kanal Banjir Timur (KBT). Saat ini sebagian pengerjaan masih menunggu proses lelang yang sedang berjalan.

"Selain melalui proses lelang yang sedang berjalan, normalisasi Kali Jati Kramat juga ada yang menggunakan anggaran swa kelola. Volumenya sekitar 200 meter dan saat ini sudah mulai tahap pekerjaan," tuturnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved