Penghuni Rusun Daan Mogot Keluhkan Akses Jalan

Menurut warga, akses jalan menuju ke rusun itu sangat berbahaya.

Penghuni Rusun Daan Mogot Keluhkan Akses Jalan
Andika Panduwinata

WARTA KOTA, CENGKARENG -- Para penghuni Rusun (Rumah Susun) Daan Mogot, Jakarta Barat mengeluhkan soal akses jalan.

Pasalnya menurut mereka, akses jalan menuju ke rusun itu sangat berbahaya.

Jalan tersebut dapat menimbulkan kecelakaan lantaran licin, penuh batu-batuan dan kerikil tajam di jalan itu.

"Licin jalannya, apalagi kalau hujan begini susah kalau mengendarai sepeda motor lewat sini," ujar Heru, penghuni Rusun Daan Mogot kepada Wartakota.tribunnews.com, Jumat (12/6/2015).

Pantauan Wartakota.tribunnews.com, jalan sepanjang 700 meter dengan luas kurang lebih 7 meter memang tampak terjal. Akses jalan ini menghubungkan dari Jalan Raya Daan Mogot menuju Rusun.

Terlihat gundukan tanah di lokasi. Ada juga batu kali dan krikil tercampur di antara gundukan tanah tersebut.

Saat hujan tiba air banyak tergenang di lubang - lubang jalan. Bahkan sukar bagi pengendara yang melintas karena akses jalan ini amat licin.

"Bisa ngerusak ban kendaraan yang lewat juga, itu kalau jatuh karena jalan licin bisa bahaya banget karena ditanahnya banyak banget batu kali," celetuk Djauhar yang juga warga setempat.

Menurut Kabid Pembangungan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Yudi Febriayadi, Pemprov DKI pada tahun ini akan membangun akses jalan menuju Rusun Daan Mogot. Hingga kini rencana pembangunan memasuki tahap lelang.

"Kami belum mengetahui apakah akses jalan di Rusun Daan Mogot itu nantinya akan dibeton atau diaspal, karena hasil lelangnya belum diketahui. Kami berharap sih segera dilakukan betonisasi agar dapat dimanfaatkan masyarakat secara optimal," ungkap Yudi Febriyadi.

Menurutnya anggaran pembangunan akses jalan tersebut kurang lebih sekitar Rp. 5 miliar. Yudi mengaku pihaknya sudah melakukan persiapan pembangunan jalan saat ini.

"Akses jalan ini nantinya dilakukan pengerasan terlebih dahulu, biar tetap bisa digunakan warga rusun," pungkas Yudi. (Andika Panduwinata)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved