Polisi Lakukan Buka Tutup Jalan di Pawai Budaya Jakarnaval 2015

Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya akan melakukan buka tutup jalan selama pawai budaya dalam Jakarta Karnaval 2015, Minggu (7/6) sore.

Polisi Lakukan Buka Tutup Jalan di Pawai Budaya Jakarnaval 2015
TRIBUNNEWS.COM/RAHMAT HIDAYAT
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya akan melakukan buka tutup jalan selama pawai budaya dalam Jakarta Karnaval 2015, Minggu (7/6) sore.

"Terkait pawai itu, untuk arus lalulintas yang dilalui pawai budaya akan diberlakukan pengaturan buka tutup. Ini sifatnya sangat situasional," ucap Kabag Ops Ditlantas Polda Metro, AKBP Budianto di Polda Metro.

Budianto mengatakan pihaknya sudah menyerah anggota satuan lalulintas di beberapa titik yang dilalui oleh peserta pawai.

Sehingga diharapkan, para pengguna jalan mengikuti arahan dari anggota di lapangan.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta menggelar perayaan Hari Ulang Tahun ke-488 DKI Jakarta dengan arak-arakan mobil hias dan 488 street art performance, serta atraksi Minggu (7/6) pada pukul 15.00 WIB dan dilepas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Pantauan Tribunnews.com, sejumlah jalur yang akan dilalui unutk acara Jakarnava sendiri, belum nampak aktifitas kendaraan-kendaraan hias yang akan mengikuti acara siang nanti.

Namun puluhan anggota polisi dari Jalur Bundaran HI hingga Jalan Thamrin tampak bersiaga di tempat.

Jakarnaval 2015 digelar pada Minggu 7 Juni 2015 mulai pukul 12.00 hingga 19.00 WIB.

Sebanyak 35 Komunitas hobi, seni dan budaya, 22 mobil hias dari berbagai SKPD, BUMD dan BUMN serta pihak swasta, puluhan artis dan band ternama ibukota, serta kelompok marching band dan atraksi dari komunitas paramotor Indonesia akan meramaikan acaran parade seni dan budaya terbesar di Jakarta.

Artis Ibukota juga dipastikan meramaikan panggung yang ada di pelataran Monas, antara lain Trio Macan, Sazkia Gothik, Rasmuhammad, Kerispati, D'Masive, dan masih banyak lagi.

Jakarnaval 2015 yang memakai anggaran sebesar Rp 8 miliar.

Rencananya, pawai mobil Jakarnaval akan melalui rute Silang Timur Monas menuju Medan Merdeka Utara hingga Bundaran HI dan kembali melalui Silang Barat Daya Monas.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help