Hari Jadi Bogor

Ribuan Moge Masuk ke Tol BORR

Ribuan moge kumpul di Jungleland untuk mengikuti acara Bogor Bike Week (BBW) 2015.

Ribuan Moge Masuk ke Tol BORR
Wartakotalive/Soewidia Henaldi
Beberapa moge bersiap untuk Bogor Bike Week 2015, Sabtu (6/6/2015). Mereka akan masuk ke Tol BORR 

WARTA KOTA, BOGOR - Ribuan motor gede (moge) berbagai jenis, berkumpul di lokasi wisata The Jungleland, Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/6/2015) untuk mengikuti acara Bogor Bike Week (BBW) 2015.

Para penggemar moge yang hadir dalam acara tersebut tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari beberapa negara Asia.

Untuk menghindari kemacetan, ribuan moge tersebut melintasi tol Bogor Outer Ring Road (BORR) untuk menuju lokasi Jungleland.

"Sekitar 7.500 moge yang sebagian besar jenis Harley Davidson berkumpul untuk memperingati ulang tahun ke-3 Harley-Davidson Club Indonesia Bogor pada 5 Juni nanti sekaligus memeriahkan HJB ke-533," ujar Ketua Panitia BBW 2015 Teuku Badruddin Syah, Sabtu.

Dia mengatakan, kegiatan BBW 2015 dilaksanakan selama 3 hari, mulai Jumat-Minggu (7/6/2015).

Berbagai acara digelar selama tiga hari pelaksaan BBW kali ini, mulai dari bhakti sosial hingga rolling tunder atau konvoi moge dari Balaikota ke Lanud Atang Sanjaya dan berakhir di Jungleland.

Tengku mengatakan, ribuan moge tersebut melintas di sepanjang jalan Protokol Kota Bogor yakni Jalan Semeru- Jalan Raya Soleh Iskandar dan berakhir di Sentul.

"Agar tidak menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan utama Kota Bogor, ribuan moge ini melintas di jalan tol BORR yang langsung ke Sentul."

"Rombongan motor yang diperbolehkan melintas di ruas jalan tol tersebut hanyalah motor yang memiliki silinder diatas 600 cc," katanya.

Sedangkan untuk motor yang cc nya dibawah itu, menggunakan jalur alternatif Sentul.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan pengelola tol BORR, dan setiap moge yang masuk tol BORR tetap membayar tol Rp 5.500, " Kami tetap bayar sesuai tarif, namun dilakukan secara kolektif dan diatur sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Marga Sarana Jabar selaku pengelola tol BORR, Ferry Siregar mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan surat permohonan dari panitia Bogor Bike Week 2015 untuk menggunakan akses tol untuk iring-iringan motor gede.

"Suratnya sudah dikirim dari satu bulan lalu, dan mereka pun sudah mendapat rekomendasi dari Korlantas Mabes Polri dan Wali Kota Bogor," katanya.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help