WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Taman Anak Kembangan Diresmikan Ny Jokowi

Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Jumat (5/6/2015) ini diresmikan Ny Jokowi.

Taman Anak Kembangan Diresmikan Ny Jokowi
Wartakotalive.com
Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) 

WARTA KOTA, KEMBANGAN - Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di RT 07 / RW 01 Gang Kompas, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Jumat (5/6/2015) ini diresmikan oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi dan Veronica, istri Guburnur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Penyedia bermain bagi anak - anak mendapat perhatian serius dari pemerintah. Setelah sebelumnya Pemprov DKI meresmikan RPTRA di Sungai Bambu, Gandaria, Cideng, dan pada esok hari di Kembangan.

Pada RPTRA Kembangan ini terdapat vertical garden yang dibuat oleh petugas. Selain itu tersedia juga taman apotek hidup.

Ada beberapa jenis tanaman obat - obatan di dalamnya. Di antaranya seperti daun pandan, daun encok, daun dewa, sambiloto, miana, sembung, seledri, dan gandarusa.

Buah - buahan juga tertanam di ruang publik terpadu raman anak ini. Ada pohon mangga, sawo, jambu air, serta belimbing.

Setiap tanaman memberikan edukasi dan juga informasi berisi keterangan berupa nama. Manfaat atau kegunaan tanaman tersebut juga dijelaskan dalam tulisan papan yang dipasang didekat tanaman - tanaman itu.

"Ada sebanyak 30 jenis tanaman obat dan berbagai ragam tanaman buah - buahan," ujar Joko Waluyo yang merupakan penyuluh bidang pertanian dari Suku Dinas Pertanian dan Kehutanan Jakarta Barat pada Kamis (4/6/2015).

Imam Santoso, seorang kontraktor dari Pembangunan Jaya menyatakan untuk pembangunan RPTRA di Kembangan ini sudah siap 100 persen. "Sudah siap 100 persen untuk bangunan yang sudah ada," katanya.

Sana yang merupakan petugas RPTRA Kembangan mengatakan para petugas taman sudah melakukan persiapan secara maksimal dalam peresmian esok hari. Tulisan RPTRA Kembangan juga akan terpampang di taman ini.

"Ini ada tulisan RPTRA Kembangannya, besok ada Ibu Gubernur yang akan meresmikannya," pungkas Sana. (Andika Panduwinata)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help