Tenis

Serena Difavoritkan Juara Perancis Terbuka

Serena akan ditantang petenis peringkat 13 dunia, Lucie Safarova.

Serena Difavoritkan Juara Perancis Terbuka
Warta Kota/Ben Solomon/Tennis Australia
Serena Williams. 

WARTA KOTA, PARIS - Unggulan pertama Pellrancis Terbuka 2015, Serena William, memastikan memastikan lolos ke final usai memenangi pertarungan tiga set melawan Timea Bacsinszky, Kamis (4/6). Di partai pamungkas Serena akan ditantang petenis peringkat 13 dunia, Lucie Safarova.

Lucie Safarova lebih dulu memastikan satu tempat di final dengan mengalahkan petenis peringkat tujuh dunia, Ana Ivanovic. Safarova menang atas Ivanovic dua set langsung dengan skor 7-5 7-5. 

Final ini merupakan pencapaian terbaik dalam karier petenis berusia 28 tahun asal Republik Ceska ini di ajang gran slam. Prestasi terbaik Safarova sebelumnya hanya mencapai semifinal di Wimbledon.

Kemenangan Safarova atas Ivanovic di semifinal Prancis Terbuka bukan lagi kejutan besr. Pasalnya, kejutan terbesarnya adalah saat mengalahkan unggulan kedua sekaligus juara bertahan Maria Sharapova di babak ketiga.

Sementara itu, Serena Williams sempat mendapat kejutan melawan Timea Bacsinszky di set pertama semifinal dengan kekalahan 4-6. Namun di set kedua dan ketiga juara Perancis Terbuka 2002 dan 2013 ini menampilkan performa terbaiknya dan begitu superior atas Bacsinszky. Adik Venus Williams ini pun memastikan kemenangan dengan akhir 4-6 6-3 6-0.

Di final Serena jelas lebih difavoritkan keluar sebagai juara Prancis Terbuka 2015. Akan tetapi, bukan tidak mungkin Safarova melanjutkan kejutannya dengan membalikkan prediksi dan keluar sebagai juara.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Bola News
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved