WartaKota/

Grand Tjokro Targetkan 7 Hotel Hingga Akhir 2015

Grand Tjokro Indonesia menargetkan akan menambah hotel menjadi tujuh hotel di Indonesia hingga akhir 2015.

Grand Tjokro Targetkan 7 Hotel Hingga Akhir 2015
Wartakotalive/Herry Sinamarata
Asteria T Hesty, Direktur Operasional Grand Tjokro (kiri) dan Cipta Heptiningtias, GM Grand Tjokro di Redaksi Warta Kota, Kamis (4/6/2015) 

WARTA KOTA, PALMERAH - Bisnis hotel kini mulai menggeliat kembali. Hal ini tercermin dari ekspansi bisnis Grand Tjokro Indonesia.

Perusahaan yang memiliki jaringan hotel di berbagai daerah, tahun ini menargetkan akan menambah hotelnya menjadi tujuh hotel.

"Dua hotel yang akan segera kami buka, masing-masing, Tjokro Style di Yogyakarta pada 15 Juli mendatang dan Grand Tjokro Balikpapan pada 15 Desember 2015," ujar Asteria T Hesty, Direktur Operasi Grand Tjokro Hotels Indonesia dalam kunjungannya ke Redaksi Warta Kota di Palmerah, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Asteria yang sehari-harinya beraktivitas di kantor pusat Grand Tjokro Indonesia di Yogyakarta sengaja melakukan media visit ke Warta Kota untuk memperkenalkan bisnis Grand Tjokro termasuk perkembangannya dan rencana bisnisnya ke depan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, antara lain, Cita Hepiningtias, General Manager Grand Tjokro Jakarta dan Adinda Tiara Insani, Marcomm Exec Grand Tjokro Jakarta.

Menurut Asteria, Grand Tjokro Jakarta dengan 147 kamar mengalami perkembangan yang cukup pesat sejak dibuka enam bulan lalu.

Lokasinya strategis di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, dekat studio Indosiar.

"Belakangan ini cukup banyak tamu dari berbagai daerah yang menginap di hotel kami. Mereka adalah keluarga dan pendukung konser dangdut D'Academy 2 di Indosiar," tambah Cita Hepiningtias.

Meski mulai berkibar di Jakarta, bisnis hotel Grand Tjokro justru berawal pertama kali dari Klaten, Jawa Tengah. Lalu, merambah ke Yogyakarta dan Pekanbaru.

"Tingkat hunian hotel kami di Yogya tergolong baik, karena masuk kelompok tiga besar di sana. Lokasinya strategis dekat kampus Universitas Gajah Mada,"ujar Asteria.

Dikatakan, Grand Tjokro di Yogyakarta dikembangkan dengan mengusung konsep moderen hospitaliti dengan menonjolkan sentuhan tradisional.

"Sedangkan hotel baru yang akan dioperasikan pada 15 Juli mendatang, yakni, Tjokro Style di Yogyakarta akan mengusung konsep yang berbeda. Hotel bintang tiga itu akan lebih menonjolkan unsur-unsur modern, young dan dinamis," tambah Asteria

Menjawab pertanyaan, Asteria mengatakan, optimis bisnis hotel akan terus tumbuh, meski tahun lalu mengalami tantangan yang luar biasa karena adanya larangan pemerintah untuk instansi pemerintah dan BUMN menggelar rapat kerja di hotel-hotel berbintang.

"Syukur sekarang kondisi bisnisnya sudah mulai membaik. Makanya kami optimis hotel bintang lima, yakni, Grand Tjokro Balikpapan yang akan dioperasikan pada Desember 2015 mendatang, akan mendapat sambutan positif dari masyarakat," ujar Asteria.

Penulis: Herry Sinamarata
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help