Calon Sekda Depok Harus Nulis Makalah

Tujuh peserta yang lolos seleksi calon Sekretaris Daerah Depok akan menjalani ujian penulisan makalah.

Calon Sekda Depok Harus Nulis Makalah
wikipedia.org
Tugu selamat datang di Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK-Dari 9 peserta lelang jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok dan Kepala Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok, sebanyak 7 orang diantaranya dinyatakan telah lolos seleksi administrasi.

Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Depok, Eko Prasojo menuturkan ke 7 pendaftar yang lolos itu, 4 nama untuk jabatan Sekda Depok dan 3 nama untuk jabatan Kabimasda Depok.
Empat nama yang lolos seleksi administrasi untuk jabatan Sekda Depok adalah drg Hardiono yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Kota Depok, Harry Prihanto yang kini menjabat Plt Sekda Depok, Herry Pansila yang menjabat Kadisdik Depok serta Misbahul Munir yang saat ini masih menjabat Kepala Disdukcapil Depok.

Sementara untuk tiga nama yang lolos seleksi administrasi untuk jabatan Kepala Bimasda Depok adalah Herman Hidayat yang menjabat Staf Ahli Ekonomi Kota Depok, Manto yang kini menjabat Kabag Umum Sekda Depok dan Mohammad Fitriawan yang saat ini menjabat Kepala Diskominfo Depok.

Menurut Eko, ketujuh nama yang lolos seleksi administrasi ini dijadwalkan untuk mengikuti seleksi penulisan makalah yang akan diadakan Sabtu (6/6/2015) mendatang di Aula Lantai 5 Gedung Balaikota Depok mulai pukul 08.00.

"Seleksi penulisan makalah akan kami adakan Sabtu ini di Gedung Balaikota Depok. Diharapkan peserta lelang jabatan datang 30 menit sebelum seleksi dimulai," kata Eko.

Setelah itu, kata Eko, akan juga diadakan seleksi wawancara, usai seleksi penulisan makalah dilakukan.
Ia mengatakan seleksi lelang jabatan yang dilakukan Pemkot Depok ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 5/2005 Tentang Pedoman Penilaian Calon Sekertaris Daerah serta Pejabat Struktural Eselon II dan juga Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 13/2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara terbuka di Lingkungan Instasi Pemerintah.

Dengan lolosnya tujuh nama untuk lelang jabatan Sekda dan Kabimasda Depok ini, maka ada dua nama yang gugur dalam seleksi administrasi.

Sekertaris BKD Depok Herliani menuturkan ketujuh nama yang lolos seleksi administrasi semuanya adalah PNS di Kota Depok. Sebelumnya kata Herliani, ada 9 pendaftar yang mengikuti lelang jabatan untuk dua jabatan strategis di Pemkot Depok ini.

"Yang mendaftar 9 orang. Dan sekarang dengan hasil seleksi ini akan ada seleksi lanjutan terhadap nama-nama yang lolos," kata Herliani.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help