Tommy Sugiarto Bungkam Lin Dan

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto sukses menumbangkan unggulan kedua asal Tiongkok, Lin Dan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tommy Sugiarto Bungkam Lin Dan
Antaranews.com
Pemain tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto 

WARTA KOTA, PALMERAH-Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, melangkah ke babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 berkat kemenangan fantastis atas unggulan kedua asal Tiongkok, Lin Dan.

Bermain di hadapan pendukung yang datang ke Istora Senayan, Jakarta, Tommy bermain baik dan memenangi pertandingan dengan 19-21, 21-8, 21-16, Rabu (3/6/2015).

Lin Dan memimpin dalam pengumpulan angka pada gim pertama. Paling jauh, dia meninggalkan Tommy dengan 10-4. Tommy dua kali berhasil menyamakan angka dan berbalik unggul, tetapi gagal membendung laju Lin Dan untuk memenangi gim ini.

Gim kedua berjalan di luar dugaan. Tommy tancap gas sejak awal dan tak memberi kesempatan Lin Dan mengembangkan permainan. Anak mantan pebulu tangkis nasional, Icuk Sugiarto, tersebut menang telak pada gim ini.

Pada gim ketiga, Tommy kembali melejit dengan unggul hingga 8-0. Lin Dan memperkecil selisih hingga 14-16.

Pertandingan berjalan semakin menegangkan. Tommy kembali memperlebar jarak menjadi 18-14, lalu memastikan kemenangan dalam 76 menit.

Hasil ini memperkecil ketertinggalan Tommy dalam rekor pertemuan dengan Lin Dan menjadi 2-4. Kemenangan pertama Tommy didapat pada perempat final India Terbuka, Maret lalu.

Di babak kedua, Tommy akan menghadapi pemenang antara Marc Zwiebler (Jerman) dan Scott Evans (Irlandia). (Kompas.com)

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved