Pengaturan Arus Lalin Diserahkan ke Kontraktor Fly Over Permata Hijau

Pada proses pembangunan fly over Permata Hijau pihak kontraktorlah yang mengatur lalu lintas.

Pengaturan Arus Lalin Diserahkan ke Kontraktor Fly Over Permata Hijau
Wartakotalive/Bintang Pradewo
Proyek pembangunan fly over Permata Hijau. Foto diambil Rabu (3/6/2015) 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA - Dalam proses pembangunan jalur atas Jalan layang atau fly over di Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (3/6) tidak akan mengalami penutupan jalan dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Pasalnya, pengaturan arus lalu lintas sudah diserahkan kepada pihak kontraktor yaitu PT Lampiri Djaya Abadi, PT Multi Strucuture dan PT Brantas Abispraya.

Kepala Seksi Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hananto Krisna mengatakan bahwa sesuai dengan ketentuan lelang, bahwa pemenang tender yang berkewajiban mengatur arus lalu lintas.

"Diupayakan tidak ada penutupan jalan karena di dalam lelang sudah dipersyaratkan itu," kata Hananto saat dihubungi Wartakotalive di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2015).

Persyaratan itu, kata dia, adalah metode meminimalisir gangguan terhadap traffic management. Selain itu, pihak kontraktorlah yang harus bekerja sama dengan Dishubtrans DKI dan pihak kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas.

"Kontraktor juga harus kordinasi dengan Dishubtrans DKI dan polisi," tuturnya.

Pantauan Wartakotalive, kemacetan arus lalu lintas kerap terjadi pada pagi dan sore hari dari arah Permata Hijau ke Patal Senayan.

Hal ini dikarenakan pagar pembatas berukuran sekitar 500 meter x 10 meter masih terpasang dan beberapa alat berat berada di dalamnya.

Namun, aktifitas pengendara menjadi sedikit terganggu karena jalan yang biasa digunakan empat lajur kini hanya tersisa dua lajur. Jalan dari arah Patal Senayan ke Alteri Pondok Indah atau Permata Hijau sendiri terlihat ditutup.

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved