Lelang Jabatan Sekda dan Kepala Dinas Depok Hanya Diikuti 9 Orang

Lelang jabatan Sekda dan Kepala Dinas Bina Bimasda Pemkot Depok kurang peminat. Ada Apa?

Lelang Jabatan Sekda dan Kepala Dinas Depok Hanya Diikuti 9 Orang
istimewa
Ilustrasi 

WARTA KOTA, DEPOK— Sampai ditutupnya pendaftaran open bidding atau lelang jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok dan Kepala Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok, hanya ada 9 orang yang mendaftar. Pendaftaran ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok ditutup Senin (1/6/2015) pukul 24:00.

Dari 9 pendaftar itu, 5 orang untuk lelang jabatan Sekda Depok dan 4 orang untuk jabatan Kepala Bimasda Depok.
Dengan jumlah ini, BKD Depok mengakui lelang jabatan untuk dua posisi strategis di Pemkot Depok ini kurang diminati oleh PNS di Kota Depok dan PNS di Kabupaten atau Kota di Jawa Barat.

"Memang kurang peminat. Sebab sampai ditutupnya pendaftaran cuma 9 orang yang mengirimkan berkas ke kami," kata Sekertaris BKD Depok Herliani kepada Warta Kota, Selasa (2/6/2015).

Menurut Herliani ada alasan utama dibalik sepinya pendaftar. Selain karena lelang jabatan tidak biasa karena ini pertama kalinya dilakukan Pemkot Depok, menurut Herliani, budaya ketimuran mempengaruhi sepinya peserta lelang.

"Sepertinya budaya ketimuran masih melekat di PNS kita. Kalau ditunjuk akan dijalankan, tapi kalau melamar agak sungkan," kata Herliani.

Ia menduga karena kesungkanan inilah banyak PNS yang sebenarnya berminat mengikuti lelang dan kompeten atas jabatan strategis itu mengurungkan niatnya.

Menurut Herliani, selanjutnya ke 9 berkas pendaftar peserta lelang itu, akan diverifikasi secara administrasi sampai Rabu (3/6/2015). "Hasil seleksi verifikasi administrasi akan diumumkan Kamis 4 Juni," kata Herliani.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved