Hari Terakhir, Pendaftar Lelang Jabatan Sekda Depok Diprediksi Meningkat

Lelang jabatan untuk Sekretaris Daerah Depok diperkirakan akan ramai pada hari terakhir pendaftaran, Senin (1/6/2015) besok.

Hari Terakhir, Pendaftar Lelang Jabatan Sekda Depok Diprediksi Meningkat
wikipedia.org
Tugu selamat datang di Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK-Pendaftaran lelang jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok dan Kepala Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok yang dilakukan Pemkot Depok, akan memasuki hari terakhir, Senin (1/6/2015) besok.

Sampai Minggu (31/5/2015) jumlah pendaftar lelang untuk dua jabatan strategis di Pemkot Depok tersebut, masih sepi atau tak sampai 10 orang.

Karenanya jumlah pendaftar lelang jabatan yang mendaftar pada Senin (1/6/2015) besok atau pada hari terakhir dibukanya pendaftaran, diprediksi akan cukup banyak atau meningkat.
Hal itu dikatakan Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, Herliani kepada Warta Kota, Minggu (31/5/2015).

"Beberapa orang sudah konfirmasi akan mengirim berkas pendaftaran Senin besok. Mereka sedang mempersiapkannya. Diperkirakan jumlah pendaftar yang mengirim berkas pendaftaran melalu email, pada Senin besok akan cukup banyak," kata Herliani.

Ia menjelaskan, dalam pendaftaran lelang jabatan ini, pengiriman berkas pendaftaran hanya diperkenankan melalui email sesuai syarat yang ditentukan, dan tidak diperkenankan secara langsung. Berkas pendaftaran harus dilengkapi makalah sesuai jabatan yang diinginkan.

Sampai Jumat (29/5/2015) lalu, kata Herliani, jumlah pendaftar lelang jabatan ini baru 5 orang PNS.
Lalu sampai Minggu (31/5/2015), tambah dia, jumlahnya bertambah sedikit sekitar beberapa orang namun tidak signifikan atau tak lebih dari 10 orang.

"Sampai hari Minggu ini sudah bertambah beberapa orang," kata Herliani.

Jumlah itu, katanya untuk dua jabatan yang dilelang yakni Sekda Depok dan Kepala Bimasda Depok.

"Belum dipilah mana yang ikut lelang jabatan Sekda dan mana yang Kabimasda. Semuanya masih disatukan," kata Herliani.

Ia berharap setiap PNS yang akan mengikuti lelang jabatan ini sudah menyiapkan semua berkas yang dipersyaratkan dan mengirimkannya ke email resmi BKD Depok, Senin besok.

"Sebab besok adalah batas terakhir pendaftar mengirim berkas," katanya.

Jika melebihi batas waktu, kata dia, otomatis peserta lelang akan dicoret. Sebelumnya Kepala BKD Kota Depok, Sri Utomo menuturkan dalam lelang jabatan ini panitia seleksi tidak diperkenankan menerima berkas pendaftaran peserta, secara langsung.

Berkas pendaftaran hanya diperkenankan dikirim melalui email. Hal ini dilakukan katanya untuk menjamin transparansi dan obyektivitas lelang. Menurut Sri lelang jabatan ini adalah yang pertama kalinya dilakukan Pemkot Depok.

Peserta lelang, katanya, harus mengisi berkas dengan mendapatkannya melalui website depok.go.id.
Selanjutnya berkas pendaftaran yang sudah diisi mesti dikirimkan ke panitia seleksi dengan alamat email: pansel_bkd@depok.go.id atau bangrir_bkd@depok.go.id.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved