Anak Pertama Meninggal Juga Karena DMP

Anak pertama pasangan Yoseph Wajito (51) dan Elizabeth Susiawati (47) sebelumnya meninggal karena penyakit DMP yang kini menyerang anak kedua mereka.

Anak Pertama Meninggal Juga Karena DMP
Anak pasangan Yoseph Wajito (51) dan Elizabeth Susiwati (47), Ignatius Adiroh Abdi (12), kini lemah tak berdaya. Ia tidak bisa lagi berdiri seperti biasa setelah divonis menderita penyakit langka DMP (Distrophia Muculorum Progressive).

WARTA KOTA, PASARREBO-Anak pasangan Yoseph Wajito (51) dan Elizabeth Susiwati (47), Ignatius Adiroh Abdi (12), kini lemah tak berdaya. Ia tidak bisa lagi berdiri seperti biasa setelah divonis menderita penyakit langka DMP (Distrophia Muculorum Progressive). Apalagi penyakit itu hingga kini belum ada obatnya.

Wajito menjelaskan sebelum anak keduanya terkena penyakit tersebut, anak pertamanya Leo Adiprasetyo juga menderita penyakit tersebut dan telah menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang ke-16 pada 7 Mei silam.

"Sekarang kami dihadapkan cobaan berat lagi. Setelah anak pertama meninggal dunia, kini anak kedua juga terkena penyakit yang sama," ujar Wajito, saat ditemui di rumahnya di Gang Delta No 14 RT 04/RW 08 Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (31/5/2015).

Penyakit yang menyerang otot syaraf dan membuat persendian lemah itu, sudah diderita anak pertama Wajito sejak duduk di kelas 6 SD. Bahkan pada saat kelas 2 SMP, Leo tidak lagi berjalan sama sekali.

"Katanya dokter penderita penyakit ini tidak bisa berumur panjang. Saat ini Saya hanya bisa pasrah sekarang," katanya lirih.

Padahal anggota keluarga Wajito dan istri selama ini tidak pernah ada yang menderita penyakit tersebut. "Saya juga bingung, katanya ini penyakit disebabkan faktor genetik atau keturunan. Tapi di keluarga kami tidak ada yang menderita itu penyakit," ujarnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved