Pendaftar Lelang Jabatan Sekda dan Kabimasda Depok Hampir 10 Orang

Pendaftaran lelang jabatan Sekda dan Bina Marga Depok sudah ada 10 PNS yang mendaftarkan

Pendaftar Lelang Jabatan Sekda dan Kabimasda Depok Hampir 10 Orang
dok. google
ilustrasi lelang jabatan

WARTA KOTA, DEPOK - Sampai hari ke-4 dibukanya pendaftaran berkas untuk open bidding atau lelang jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) dan Kepala Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Depok, tercatat sudah hampir 10 pegawai negeri sipil (PNS) yang mendaftar.

Hal itu dikatakan Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Depok, Herliani, saat ditemui Warta Kota di Gedung Dibaleka II, Kompleks Balaikota Depok, Jumat (22/5/2015).

"Sampai sekarang jumlah pendaftar yang sudah mengirim berkas pendaftaran ke kami masih dibawah 10 orang. Tapi memang sudah lebih dari lima orang," kata Herliani.

Ia enggan menyebutkan angka pasti jumlah PNS yang mendaftar lelang jabatan Sekda dan Kabimasda Depok ini.
Menurut Herliani para pendaftar mulai mengirim berkas pendaftaran melalui email resmi BKD Depok yakni pansel_bkd@depok.go.id atau bangrir_bkd@depok.go.id, sejak Kamis (21/5/2015) kemarin dan Jumat (22/5/2015) hari ini.

Sedangkan sejak dibuka mulai Selasa (19/5/2015) sampai Rabu (20/5/2015) lalu, belum ada PNS yang mendaftar.
Herliani menuturkan dari semua pendaftar yang sudah mengirim berkas itu pihaknya belum memisahkan dan memilah antara pendaftar lelang jabatan Sekda Depok dan pendaftar lelang jabatan Kabimasda Depok.

"Semuanya masih kami satukan dan belum kami pilah. Karena jumlahnya masih dibawah 10 pendaftar," ujarnya.

Menurut Herliani pendaftaran berkas lelang jabatan ini akan dibuka sampai 1 Juni 2015 mendatang. "Paling lambat 1 Juni berkas pendaftaran harus sudah masuk semuanya secara lengkap," katanya.

Ia memperkirakan 3 hari sebelum batas akhir pengiriman berkas pendaftaran akan banyak peserta lelang jabatan yang mulai mendaftar atau mengirimkan berkas.

"Kalau dari pengalaman penerimaan CPNS biasanya di saat-saat terakhir akan banyak yang mendaftar. Saya perkirakan untuk lelang jabatan juga akan seperti ini," katanya.

Menurutnya setelah berkas masuk, pihaknya akan melakukan seleksi administrasi atau kelengkapan berkas sebelum melangkah ke seleksi berikutnya.

Ia memastikan seleksi akan dilakukan secara obyektif dan transparan. "Karena tim panitia seleksi juga terdiri dari akademisi dan dari BKN serta BKD Provinsi. Jadi dijamin panitia seleksi akan melakukan tahapan seleksi secara obyektif," katanya.

Sebelumnya, Kepala BKD Kota Depok, Sri Utomo, menuturkan dalam lelang jabatan atau open bidding ini panitia seleksi tidak diperkenankan menerima berkas pendaftaran peserta, secara langsung.

Berkas pendaftaran, katanya, hanya diperkenankan diberikan melalui email. Ia mengatakan peserta harus mengisi berkas dengan mendapatkannya melalui website depok.go.id.

Selanjutnya berkas pendaftaran yang sudah diisi mesti dikirimkan ke panitia seleksi dengan alamat email: pansel_bkd@depok.go.id atau bangrir_bkd@depok.go.id

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved