Pemecatan Retno Dinilai Sudah Sesuai Prosedur

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta, Arie Budhiman menilai, dipecatnya Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, Retno Listyarti sesuai prosedur.

Pemecatan Retno Dinilai Sudah Sesuai Prosedur
Glery Lazuardi
Kepala SMAN 3 Jakarta, Retno Listyarti. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta, Arie Budhiman, menilai, dipecatnya Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta, Retno Listyarti sudah sesuai prosedur.

"Kepindahan dia (Retno) menjadi guru kembali di SMAN 13 Jakarta Utara, bukan ditentukan oleh dia kok. Seluruh prosedurnya sudah dilaksanakan. Penentuan pindah itu bukan saya yang atur," jelas Arie saat menghadiri sosialisasi Pencairan Dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) di SMKN 56 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (21/05).

Menurut Arie, tidak ada permintaan khusus dari guru bersangkutan tersebut untuk memilih pindah ke sekolah yang diinginkan.

"Aturannya itu sudah diatur. Jika, seorang guru yang diangkat menjadi kepala sekolah, akan kembali ke sekolah asalnya, apabila sudah berhenti menjabat jabatan tambahan. Contohnya menjabat kepala sekolah dan sebagainya. Memang ketentuannya dikembalikan ke sekolah awal," jelasnya.

Pemberhentian kepala sekolah, kata Arie, bukanlah hal tabu lagi. Sehingga, ujar Arie, tidak ada yang perlu dibesar-besarkan lagi.

"Masalah begini sudah biasa menurut saya, Ribuan kepsek yang dikembalikkan menjadi guru itu sudah banyak. Gak usah heboh kan semestinya?" tutupnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved