Demo Mahasiswa

Massa Membeludak, Jalan Medan Merdeka Utara Dialihkan

Ribuan mahasiswa masih berunjukrasa dan berorasi di depan Istana Negara, Kamis (21/5/2015). Mereka memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Massa Membeludak, Jalan Medan Merdeka Utara Dialihkan
Warta Kota/Dwi Rizki
Ribuan mahasiswa masih berunjukrasa dan berorasi di depan Istana Negara, Kamis (21/5/2015). Mereka turun ke jalan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Ribuan mahasiswa masih berunjukrasa dan berorasi di depan Istana Negara, Kamis (21/5/2015). Mereka turun ke jalan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Hingga sore ini, massa semakin bertambah dan memenuhi seluruh ruas Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Terkait hal tersebut, Satlantas Polres Jakarta Pusat pun memberlakukan rekayasa lalulintas bagi seluruh kendaraan yang melintas di jalan yang berada persis di sisi utara Monumen Nasional (Monas) itu saat ini.

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, AKBP Sakat mengatakan, rekayasa lalulintas yang diterapkan pihaknya terhitung pada pukul 15.30 WIB merunut semakin banyaknya massa serta kendaraan operasional unjuk rasa yang memenuhi seluruh Jalan Medan Merdeka Utara.

Terkait hal tersebut, Jalan Merdeka Utara seluruhnya ditutup pada simpang Masjid Istiqlal. Sehingga, seluruh kendaraan dari arah timur, Jalan Medan Merdeka Timur yang hendak menuju barat, Harmoni dialihkan menuju Jalan Perwira-Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Veteran-Jalan Suryopranoto ataupun menuju Jalan Gajah Mada.

Hal serupa pun demikian, arus kendaraan yang berasal dari arah barat akan dialihkan melalui Jalan Kebon Sirih-Jalan Abdul Muis-Harmoni-Gajah Mada. Sedangkan, pada arus kendaraan yang berasal dari selatan dikatakannya, akan dialihkan melalui Jalan Abdul Muis mulai dari titik Patung Kuda-Jalan Kebon Sirih-Jalan Abdul Muis-Harmoni Gajah Mada.

Sementara itu, arus lalulintas dari arah utara akan dialihkan pada dua lintasan, yakni lintasan pertama melalui Jalan Djuanda, mulai dari Jalan Hayam Wuruk-Jalan Djuanda-Jalan Gunung Sahari-Jalan Senen dan lintasan kedua melewati Jalan Suryopranoto, yakni mulai dari Jalan Gajah Mada-Harmoni-Jalan Suryopranoto-Simpang Cideng Timur-Jalan KH Mas Mansyur.

"Mengantisipasi kepadatan lalulintas, kami mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari lingkar Monas dan Jalan Sekitar Istana Negara karena kondisi saat ini padat merayap," jelasnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved