Properti

Begini Konsep Distrik Hijau Sinar Mas Land

Sinar Mas Land mengklaim, konsep distrik hijau yang mereka terapkan pada gedung Green Office Park 6 turut andil dalam melestarikan lingkungan.

Begini Konsep Distrik Hijau Sinar Mas Land
Wartakotalive.com/Banu Adikara
Pengembang Sinar Mas Land meresmikan gedung perkantoran terbaru berkonsep green district di Tangerang Selatan, Kamis (21/5/2015). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Sinar Mas Land mengklaim bahwa konsep distrik hijau yang mereka terapkan pada gedung perkantoran anyar Green Office Park 6 (GOP 6) bisa turut andil dalam melestarikan lingkungan.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, pengembang properti Sinar Mas Land meresmikan gedung perkantoran terbaru berkonsep green district terbaru di kawasan BSD City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (21/5/2015) bernama Green Office Park 6 (GOP 6).

Chief Executive Officer Asset Management Sinar Mas Land, Teky Mailoa menuturkan, GOP 6 dibangun dengan memperhitungkan arah mata angin untuk mengurangi panas matahari.

"Gedung ini merupakan perpaduan aspek ramah lingkungan dengan suasana alami. GOP 6 juga sudah mendapatkan sertifikasi Gold Green District dari Build Construction Authority Singapura," kata Teky.

Untuk memudahkan pekerja di dalam kawasan ini, Sinas Mas Land juga menyediakan shuttle bus listrik serta jalur pejalan kaki dan sepeda, yang notabene tidak menyebabkan polusi.

"Fitur yang kami tekankan adalah microclimate optimization, green transport, dan sustainable managemeny practice, atau pengelolaan berkelanjutan. Fitur ini kami terapkan dalam bentuk konservasi energi, efisiensi air, sistem pencahayaan hemat energi, dan praktik daur ulang sampah dan limbah," kata Teky.

Kawasan GOP BSD yang berada di Jalan Grand Boulevard BSD, Serpong, Kota Tangsel sendiri berdiri diatas lahan seluas 25 hektar, dengan sembilan gedung perkantoran, mall, serta food and beverage.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help