Bawa Senjata Api, Najib Digelandang Polisi

polisi menangkap Muhammad Najib (28) yang kedapatan membawa senjata api di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (16/5).

Bawa Senjata Api, Najib Digelandang Polisi
Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, CAKUNG - Polres Jakarta Utara kembali menggelar Operasi Cipta Kondisi 2015 yang kali ini digelar pada Sabtu (16/5) hingga Minggu (17/5/2015) dini hari.

Hasilnya, polisi menangkap Muhammad Najib (28) yang kedapatan membawa senjata api di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (16/5).

Kapolres Jakarta Utara Kombes Mohammad Iqbal menjelaskan bahwa berdasarkan pemeriksaan, ditemukan senjata api jenis revolver kaliber 38. Pelaku asal Lampung itu pun langsung ditahan aparat berwajib karena tidak memiliki izin.

"Pelaku masih kami tahan untuk dimintai keterangan. Kami masih memeriksa Najib karena diduga masuk dalam kelompok pencurian dengan kekerasan dari Lampung," katanya, Minggu (17/5).

Lebih lanjut Iqbal menjelaskan sebelum ditangkap polis, ketika itu Najib sedang berjalan di tengah keramaian di kawasan Penjaringan. Namun ketika melihat polisi sedang menggelar razia, Najib langsung berusaha melarikan diri.

Polisi yang mengetahui hal tersebut, langsung mengejar Najib. Aksi kejar-kejaran pun tidak terelakkan hingga akhirnya Najib berhasil diamankan aparat berwajib. Menurut Iqbal, saat penangkapan polisi pun langsung menggeledah tubuh Najib.

"Saat proses penggeledahan, selain menemukan senjata api, polisi juga menemukan enam butir peluru dan narkotika jenis sabu di kantong celana Najib," tutupnya.

Selain senjata api, aparat juga mengamankan Sandra Suswarito (15) yang kedapatan membawa satu bilah parang. Sandra diamankan petugas karena tertangkap tangan sedang membawa parang di Jalan Gedung Panjang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved