Pariwisata

Menteri Andrinof Mimpikan Bus Air ke Mandeh

Menteri Bappenas Andrinof Chaniago memimpikan adanya bus air yang dapat menjadi moda transportasi menarik menuju kawasan wisata Mandeh.

Menteri Andrinof Mimpikan Bus Air ke Mandeh
Tribunnews.com
Ilustrasi : Kapal Pelni 

WARTA KOTA, PADANG - Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago memimpikan adanya bus air yang dapat menjadi moda transportasi menarik menuju kawasan wisata Mandeh di Sumatra Barat.

"Kita boleh juga berimajinasi mengadakan atau membuka bus air dari kota Padang ke Pantai Carocok," kata Andrinof Chaniago saat jamuan makan dan jumpa pers di Kantor Gubernuran Sumatera Barat di Padang, Jumat (15/5/2015) malam.

Selain itu, ia juga berharap adanya perubahan pada moda transportasi jalur darat yang tidak begitu banyak liku-liku sehingga mempercepat wisatawan sampai ke kawasan Mandeh.

"Kalau badan jalan bisa tembus liku-liku pantai," ujar Andrinof Chaniago.

Ia mengatakan bus air akan menjadi daya tarik di mana pengunjung dapat berwisata menyusuri hutan mangrove lewat perairan.

"Kalau Padang makin rame bus air makin menarik dan ramah lingkungan dengan kapasitas 50-100 orang," tutur Andrinof Chaniago.

Sumatera Barat bergetar

Andrinof Chaniago mengatakan, kawasan wisata Mandeh memiliki potensi yang besar untuk daya tarik wisata seperti kegiatan renang, penyelaman, wisata bawah laut dengan peninggalan kapal Belanda di dalam air serta wisata hutan bakau.

"Kalau dipromisikan dan meningkat daya tariknya yang bergetar itu seluruh wilayah di Sumatra Barat," tuturnya.

Andrinof Chaniago mengatakan, seluruh pihak tentunya berupaya untuk memanfaatkan peluang dalam mengembangkan objek wisata yang luas di pinggir laut secara optimal, tepat dan sesuai karakteristik budaya masyarakat setempat.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help