Otak Pembobol Ruko Glodok Plaza Anak si Pemilik Toko

Ternyata otak komplotan pembobolan ruko di Glodok merupakan anak si pemilik ruko itu sendiri.

Otak Pembobol Ruko Glodok Plaza Anak si Pemilik Toko
Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, TAMANSARI - Jajaran dari Polsektro Tamansari, Jakarta Barat berhasil meringkus kawanan pencurian di Ruko Glodok Tamansari, Jakarta Barat. Ternyata otak komplotan pembobolan ruko tersebut merupakan anak si pemilik ruko itu sendiri.

"Menurut keterangan yang berhasil kami himpun, biang pencurian di Glodok ternyata anak dari si pemilik ruko tersebut," ujar Kapolsektro Tamansari, AKBP Afrisal saat memberikan penjelasan pada Rabu (13/5/2015).

Kawanan pencuri ini kerap kali melakukan aksinya dengan cara membobol pintu rolling door yang sudah terkunci rapat. Mereka menggunakan linggis dan gergaji besi guna membuka paksa pintu itu.

Keempat pelaku yang diamankan polisi di antaranya Deni Rahman, Aldi Dendi Purnama, Adi Lesmana, dan Juntoro Sagita. "Mereka yang kami tangkap ini spesialis pembobol toko di Glodok," ucapnya.

Para tersangka tersebut dibekuk petugas saat sedang melancarkan aksinya. Keempatnya tertangkap sewaktu membobol di ruko perkakas di Blok D1, lantai 3, Glodok Plaza.

"Mereka biasa melancarkan aksinya pada malam hari. Para pelaku ini mengaku sudah empat kali mencuri dalam beberapa bulan terakhir" katanya.

Afrisal mengungkapkan komplotan pembobol itu biasa mencuri barang - barang seperti perkakas dan besi baja. Hasil pencuriannya dapat mencapai puluhan juta rupiah.

Mereka tertangkap saat sedang dipergoki dua sekuriti Glodok Plaza ketika mencoba mencongkel pintu ruko. Laporan tersebut selanjutnya diteruskan ke aparat Polsektro Tamansari yang sedang menggelar Operasi Cipta Kondisi di sekitar lokasi kejadian.

"Saat kami bekuk mereka tak melakukan perlawanan. Para pelaku ini dijerat Pasal 363 KUHP dengan hukuman lima tahun penjara," pungkasnya. (Andika Panduwinata)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved