Belanja di Giant Pakai Tabungan Permata Dapat Cashback 5 Persen

Permata Bank mempersembahkan program cashback 5 persen di supermarket dan SPBU

Belanja di Giant Pakai Tabungan Permata Dapat Cashback 5 Persen
Agustin Setyo Wardani
Berbelanja di Giant. 

WARTA KOTA, KALIBATA - Permata Bank mempersembahkan program cashback 5 persen di supermarket dan SPBU dari PermataTabungan Bebas yang sudah dimulai sejak November 2014.

Kegiatan yang bertujuan membangun budaya belanja bijak ini merupakan upaya mendukung budaya cashless atau non-tunai.

Caranya dengan penggunaan Kartu Debit dari PermataTabungan Bebas sebagai pengganti uang tunai.

Adapun kegiatannya bernama Belanja Kalap yang diselenggarakan di Giant Mall Kalibata, Giant Villa Melati Tangerang, Giant Cimanggis Depok, Giant Sentul Bogor, dan Giant Harapan Indah Bekasi mulai Rabu (13/5) hingga 7 Juni 2015.

Aktivitas ini, memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk bisa berbelanja dengan hemat karena setiap barang yang dibelinya dengan kartu debit PermataTabungan Bebas diberikan cashback atau uang kembali sebesar 5 persen dari jumlah total yang dibelanjakan.

Sebagaimana diketahui, Bank Indonesia mencatat, transaksi pembayaran menggunakan instrumen non tunai meningkat lebih dari 10 persen dibandingkan tahun 2014 dari keseluruhan transaksi ritel di Indonesia.

Meski masih didominasi transaksi tunai sebesar 89,7 persen, pembayaran untuk kartu kredit sebesar 3,8 persen, dan kartu debit 5,6 persen, sementara sisanya menggunakan uang elektronik dan voucher.

Bianto Surodjo, Direktur Retail Banking Permata Bank, menyebutkan hal ini sejalan dengan program cash back 5 persen belanja di supermarket dan SPBU dari PermataTabungan Bebas.

"Sepanjang periode program, jumlah transaksi dengan menggunakan kartu debit Permata Tabungan Bebas di Supermarket naik sebesar 47 persen dengan total volume transaksi naik 50 persen," katanya.

Giant, sebagai pemimpin pasar, menempati porsi yang besar untuk transaksi pembelanjaan di Supermarket yang dilakukan oleh nasabah Permata Bank.

Bianto juga menyebutkan, PermataTabungan Bebas merupakan produk tabungan unggulan PermataBank yang memberi kontribusi cukup besar dalam portofolio lowcost funding.

Menurutnya, kegiatan seperti Belanja Kalap akan dikembangkan mengingat interaksi dengan nasabah lebih mendalam dan nasabah mendapatkan pengalaman belanja yang lebih bijak, mengingat nasabah dituntut untuk berbelanja sesuai kebutuhannya.

Ia menambahkan, melalui beragam produk, layanan, dan kegiatan yang ditopang oleh teknologi terkini, kepercayaan nasabah kepada Permata Bank terus meningkat.

"Hal ini dibuktikan dengan kenaikan dana pihak ketiga (DPK) secara berkelanjutan. Dari peringkat 9 di tahun 2010, menjadi peringkat ke-6 saat ini," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Felyncia, Head Marketing Giant, berharap agar kegiatan belanja kalap bisa mendukung program Permata Tabungan Bebas, terutama bagi pelanggan yang merupakan nasabah Permata Bank. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help