Liga Spanyol

Akhirnya Barcelona Selamat dari Ancaman Real Madrid

Mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang, Barcelona kesulitan mencetak gol saat menghadapi Real Sociedad, Sabtu (9/5)

Akhirnya Barcelona Selamat dari Ancaman Real Madrid
AFP PHOTO/ QUIQUE GARCIA
Penyerang Barcelona Neymar merayakan keberhasilannya mencetak gol pada menit ke-51 pertandingan Primera Division melawan Real Sociedad, di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (9/5/2015). 

WARTA KOTA, BARCELONA - Mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang, Barcelona kesulitan mencetak gol saat menghadapi Real Sociedad, pada lanjutan Primera Division, di Camp Nou, Sabtu (9/5/2015).

Penyerang Neymar memecahkan kebuntuan pada menit ke-51. Berawal dari umpan Lionel Messi, Neymar mengirim bola masuk sudut kanan bawah gawang tim tamu dengan sundulan dari jarak dekat.

Setelahnya, Barcelona tetap mendominasi dan konsisten menciptakan ancaman ke gawang Real Sociedad. Barcelona akhirnya mendapatkan gol kedua dari Pedro pada menit ke-86.

Memanfaatkan umpan Luis Suarez, Pedro menembakkan bola ke tengah atas gawang dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Dengan kemenangan ini, Barcelona selamat dari ancaman Real Madrid. Pasalnya, jika Barcelona meraih satu angka dari laga melawan Sociedad itu, Madrid berpeluang menutup musim dengan nilai yang sama, yaitu 94 poin, dan menjadi juara karena unggul rekor pertemuan. Setelah menang 3-1 pada pertemuan di Santiago Bernabeu pada 25 Oktober 2015, Madrid kalah 1-2 di Camp Nou.

Kemenangan atas Sociedad membuat Barcelona tetap bisa menjaga jarak dengan Madrid. Tim asuhan Luis Enrique itu kini duduk di puncak klasemen dengan nilai 90 dari 36 pertandingan, atau unggul tiga angka dari Real Madrid yang duduk di peringkat kedua dengan nilai 85 dari 35 laga.

Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help