Rumah Mulai Harga Rp 120 Juta di REI Expo

Pameran properti REI Expo yang digelar Real Estate Indonesia dengan Bank BNI menawarkan rumah dengan harga mulai dari Rp 120 juta.

Rumah Mulai Harga Rp 120 Juta di REI Expo
shutterstock.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, SENAYAN-Tidak hanya rumah real estate dengan harga di atas Rp 400 juta yang ditawarkan di pameran properti REI Expo yang digelar Real Estate Indonesia dengan Bank BNI tetapi juga rumah dengan harga mulai dari Rp 120 juta.

Pantauan Wartakotalive.com, Sabtu (9/5/2015) siang, pameran yang diselenggarakan di JCC Senayan mulai 2-10 Mei 2015, itu salah satunya menawarkan rumah di daerah Parung Panjang dengan harga mulai dari Rp 120 juta hingga Rp 400 juta.

Proyek yang dikembangkan oleh Perumnas ini menurut salah satu staf marketing, Arum, merupakan proyek rumah bersubsidi dari pemerintah. Lokasinya sendiri terletak di Jalan Anggur Raya Parung Panjang Bogor.

Ada beberapa tipe rumah yang disediakan, yakni rumah dengan luas tanah 72 meter persegi, rumah dengan luas tanah 60, 90, 105, 120, dan 136 meter persegi.

Arum memberi contoh, rumah yang dijual dengan harga Rp 120 juta, luas tanahnya 72 meter persegi dengan lebar jalan 5 meter. Rumah tersebut, kata Arum sudah habis terjual. Sisanya hanya tinggal rumah yang seharga Rp 394 juta.

“Sayangnya sudah habis yang harga Rp 120 juta sampai Rp 286 juta. Jadi pembeli hanya bisa membeli yang di atas itu yaitu mulai dari Rp 394 juta,” jelas Arum.

Ia memberi tahu, rumah tersebut bisa diangsur selama 5, 10, hingga 15 tahun. Sementara untuk cicilannya per bulan, jika rumah diambil selama lima tahun maka yang harus dibayarkan adalah Rp 7, 6 juta per bulan. Sedangkan jika 10 tahun mengangsur, yang harus dibayar per bulannya adalah Rp 4,7 juta. Sementara untuk 15 tahun, cicilan per bulannya sebesar Rp 3,7 juta.

Fasilitas pembayaran yang ditawarkan adalah pembayaran dengan cara kredit pemilikan rumah (KPR) melalui bank BTN dan BRI.

Arum menyebutkan beberapa keunggulan dari lokasi tersebut adalag aksesnya dilalui oleh kereta api. Ia mengatakan hanya 15 menit dari BSD dan dekat dengan stasiun. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved