Properti

Hah, Beli Rumah di REI Expo Cuma Rp 10 Juta

Pameran properti REI Expo tanggal 2-10 Mei 2015 di JCC Senayan memberikan berbagai promo menarik.

Hah, Beli Rumah di REI Expo Cuma Rp 10 Juta
Kompas.com
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Pameran properti REI Expo tanggal 2-10 Mei 2015 di JCC Senayan memberikan berbagai promo menarik. Salah satunya adalah pemberian promo berupa murahnya biaya uang muka. Padahal, menurut peraturan uang muka atau DP yang harus dibayarkan jika ingin memiliki sebuah rumah adalah 20 persen dari harga rumah.

Salah satu yang memberikan promo ini adalah perumahan Sawangan Residence Ideal yang lokasinya terletak di Jalan Raya Sawangan – Ciputat Km 1 Bojongsari Depok. Adapun dalam promosinya, disebutkan bahwa uang muka yang dibayarkan cukup Rp 10 juta jika peminat memutuskan membeli rumah tersebut.

Marketing dari Sawangan Residence Ideal, Andrie, menyebutkan promo ini hanya berlaku selama pameran berlangsung. Artinya bagi mereka yang minat, masih ada dua hari lagi untuk mendapatkan promo tersebut.

Menurut Andrie, lokasi dari perumahan ini cukup strategis, yakni terletak di jalan utama Ciputat-Parung, bebas banjir, dekat dengan rencana outer ringroad, dekat dengan lapangan golf, dekat rumah sakit, sekolah internasional, dan terakhir, lokasinya dijangkau oleh transportasi umum.

“Adapun fasilitas yang kami tawarkan adalah double cluster, keamanan, pemandangan danau, track lari, masjid dua lantai, dan juga taman bermain,” jelasnya kepada Wartakotalive.com, Sabtu (9/5/2015) siang.

Aandrie menambahkan, booking fee dari rumah ini sebesar Rp 5 juta. Harga dari rumah cluster Lavender dengan tie 45/78 dengan metode tunai keras sebesar Rp 644 juta, dan jika dibayar dengan metode KPR sebesar Rp 676 juta. Dengan asumsi uang muka sebesar 10 persen dari harga rumah, pembayaran bisa dilakukan selama maksimal 20 tahun angsuran.

“Misalnya jika ingin mengambil angsuran 5 tahun, dengan perkiraan bunga 10 persen per bulan maka angsuran bulanannya Rp 12,9 juta per bulan. Sementara jika 10 tahun angsurannya Rp 8 jutaa, dan jika 15 tahun angsuran per bulan sebesar Rp 6,5 juta. Sedangkan jika 20 tahun maka angsuran perbulan sebesar Rp 5,8 juta,”jelasnya.

Untuk tipe lainnya, misalnya 43/90 jika dibeli dengan tunai keras seharga Rp 750 juta. Namun jika dibayar dengan KPR maka jumlah yang harus dibayar sebesar Rp 786 juta.

Andrie menjelaskan harga jual di atas sudah termasuk dengan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan, notaris akta jual beli, balik nama serifikat hak milik, listrik, pompa, dan izin mendirikan bangunan.

Ia juga menginformasikan bahwa berkas aplikasi KPR harus sudah diserahkan pada pengembang maksimal 14 hari setelah membayar booking fee.

Adapun pengaju bisa mengambil KPR dengan bank BNI, BNI Syariah, Bank BTN, Bank Mandiri Syariah, dan Panin Bank. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help