Tinju Profesional

Ternyata, Mayweather Pun Hadapi Tuntutan Rp 240 M

Petinju juara dunia sejati Floyd Mayweather Jr menghadapi tuntutan hukum yang diajukan oleh mantan kekasihnya, Josie Harris.

Ternyata, Mayweather Pun Hadapi Tuntutan Rp 240 M
AFP/Kompas.com
Manny Pacquiao (kanan) vs Floyd Mayweather Jr 

WARTA KOTA - Petinju juara dunia sejati Floyd Mayweather Jr menghadapi tuntutan hukum yang diajukan oleh mantan kekasihnya, Josie Harris.

Sebelumnya, Manny Pacquiao juga menghadapi tuntutan dari penonton yang merasa dikibuli karena pihak Pacman tidak memberitahukan cedera bahu sebelum megatarung dengan Floyd Mayweather  digelar di Las Vegas.

Harris yang merupakan ibu dari tiga anak Mayweather mengajukan tuntutan sebesar 20 juta dolar AS--setara Rp 240 miliar kurs Rp 12.000--kepada Maywather yang dianggapnya berbohong dalam sebuah wawancara, bulan lalu.

Harris menyebut dalam wawancara dengan Katie Couric dari Yahoo! Mayweather telah berbohong dengan menyebut Harris dalam keadaan terpengaruh obat-obatan saat keduanya terlibat dalam pertikaian yang berujung pada tindak kekerasan pada September 2010.

Menurut Harris, Mayweather mulai memukul dan menendangnya di rumahnya dan kemudian menyeret dirinya di depan anak-anaknya. Semuanya itu dituangkan dalam tuntutan yang diajukan di pengadilan.

Mayweather sendiri telah berulangkali membantah dirinya melakukan tindak kekerasan terhadap mantan kekasihnya itu.

"Apakah saya pernah menendang dan memukul seseorang? Tidak pernah terjadi. Apakah saya pernah ribut dengan seorang perempuan yang dalam keadaan teler? Ya, pernah," kata Mayweather kepada Couric.

"Jikalau kata mereka bilang itu kekerasan dalam rumah tangga, anda tahu? Saya dinyatakan bersalah. Saya bersalah karena mencoba mengendalikan seorang yang mabuk," kata Mayweather dalam wawancara.

Harris mengajukan tuntutan atas tuduhan fitnah dan penekanan terhadap emosi di pengadilan Los Angeles, Selasa (5/5/2015).

Dalam tuntutan disebut setelah insiden pada pagi hari itu, Harris menjalani perawatan di rumah sakit dan harus menjalani jahitan pada wajah dan cedera di kepalanya.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved