Pameran Ribuan Batu Akik di Season City Jakarta

Manajemen Season City, Jakarta Barat, menggelar pameran batu akik Spectacular Gemstone diikuti 600 stand.

Pameran Ribuan Batu Akik di Season City Jakarta
Wartakotalive.com/Dody Hasanuddin
Pameran batu akik di Season City, Jakarta Barat.

WARTA KOTA, PALMERAH— Manajemen Season City, Jakarta Barat, menggelar pameran batu akik Spectacular Gemstone. Ribuan batu batu akik khas Indonesia dari 600 stand itu akan memberikan daya tarik tersendiri bagi penggemar batu akik.

General Manager PT Cakra Kelola Lestari Yogi Suprayogi, penyelenggara Spectacular Gemstone mengatakan, pameran batu akik ini menampilkan berbagai batu akik asli Indonesia. Berbagai daerah menampilkan batu akik dengan ciri khasnya masing-masing.

"Batu yang dipamerkan merupakan batu akik nusantara yang keindahannya tak tertandingi. Pamerannya hingga 3 Mei 2015," tuturnya, Sabtu (2/4/2015).

Menurut Yogi Suprayogi, Spectacular Gemstone juga mengelar kontes batu akik terbaik milik pengunjung. Sebelum mengikuti kontes, batu akik tersebut terlebih dahulu menjalani pemeriksaan laboratorium pengecekan batu akik dan setelah lolos dapat ikut kontes.

"Kontes batu akik terbaik dibagi menjadi beberapa kategori, seperti kategori kontes batu bacan, kalimaya, sungai dareh, dan lainnya. Dewan juri dalam kontes ini berasal dari Indonesian Gemstone (IGS). Untuk pengumuman kejuaraan akan dimumumkan pada Minggu 3 Mei 2015," tandasnya

Yogi menambahkan bahwa Spectacular Gamestone ini juga bertujuan memberikan kesempatan dan wadah kepada pedagang dan kolektor batu akik agar saling mendapatkan keuntungan.

"Kami yakin itu, karena pameran berkualitas ini terbesar dan termegah di Asia Tengara," imbuhnya.

Penulis: Dody Hasanuddin
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved