Pacman Jadi Petinju Ganas Gara-gara Anjingnya Disantap Ayah

Kemiskinan yang membelit keluarga Manny Pacquiao membuat ayahnya tega membunuh anjing kesayangan bocah 12 tahun itu, tapi melecut jadi petinju hebat.

Pacman Jadi Petinju Ganas Gara-gara Anjingnya Disantap Ayah
Warta Kota/Istimewa
Manny Pacquiao tumbuh jadi petinju hebat gara-gara ayahnya tega membunuh anjing kesayangannya untuk dimakan karena kelaparan dan kemiskinan. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pertempuran terbesar abad ini antara Manny Pacquiao melawan Floyd Mayweather di Las Vegas diwarnai kisah sedih.‎

Pelatih petinju berjuluk Pac Man, Pacquiao, Freddie Roach telah memberikan pengakuan terkait dengan anak asuhnya yang memulai karier dengan menjadi petinju jalanan saat berumur 12 karena amarah terhadap ayah kandungnya yang telah membunuh hewan kesayangannya seekor anjing yang menjadi sahabat terbaiknya.

Tidak bisa menerima perlakuan ayahnya itu, Manny berlari ke jalan karena keluarga mereka hidup dalam kemiskinan dan kelaparan.

Menurut Roach, kemiskinan di banyak keluarga Filipina telah menghantam banyak keluarga miskin seperti kehidupan keluarga Pacquiao, sehingga ayahnya tega memasak anjing kesayangannya untuk dimakan.

Karena itu, Pacquiao kemudian hidup di jalan dan berlatih keras sampai memasuki dunia tinju profesional, saat berumur 14. 

 "Manny lari dari rumah setelah ayahnya menyantap anjing kesayangannya itu," ujar pelatih veteran Roach, yang dikutip Independent, Sabtu (2/5/2015).

Tentu saja kisah kelabu ini ikut mewarnai pertandingan terbesar abad ini dan menjadi motivasi tersendiri bagi Pacman untuk tampil habis-habisan mengalahkan lawannya, laga seru ini akan bisa disaksikan langsung melalui televisi, Minggu (3/5/2015) di TV One.‎

Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved