KPK Vs Polri

Surat Penangkapan Novel Beredar di Kalangan Wartawan

Penangkapan penyidik KPK Novel Baswedan oleh penyidik Badan Reserse Kriminal Polri, Jumat (1/5/2015) dini hari mengagetkan pimpinan KPK.

Surat Penangkapan Novel Beredar di Kalangan Wartawan
istimewa
Surat Perintah Penangkapan terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Penangkapan penyidik KPK Novel Baswedan oleh penyidik Badan Reserse Kriminal Polri, Jumat (1/5/2015) dini hari mengagetkan pimpinan KPK. Sebelum penangkapan tersebut terkonfirmasi, beredar surat perintah penangkapan Novel di kalangan wartawan.

Surat perintah penangkapan Novel dengan Nomor SP.Kap/19/IV/2015/Dittipidum memerintahkan untuk membawa Novel Baswedan ke kantor polisi.

Surat yang belum bisa dikonfirmasi kebenarannya tersebut memerintahkan Novel ditangkap diduga keras melakukan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan luka berat dan atau seseorang pejabat yang dalam suatu perkara pidana menggunakan sarana paksaan, baik untuk memeras pengakuan maupun untuk mendapat keterangan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) KUHP dan atau pasal 422 KUHP Jo Pasal 52 KUHP yang terjadi di Pantai Panjang Ujung Kota Bengkulu tanggal 18 Februari 2004 atas nama pelapor Yogi Hariyanto.

Surat tertanggal 24 April 2015 itu ditandatangani Direktur Tindak Pidana Umum selaku penyidik Brigadir Jenderal Herry Prastowo. 

Sedangkan yang menyerahkan surat adalah AKBP Agus Prasetoyono dengan diketahui oleh ketua RT 003 Wisnu B dan ditandatangai pada Jumat, 1 Mei 2015. (Hindra Liauw)

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved