Hari Buruh

Sebelum ke Jakarta, Buruh Tangerang Sempat Demo di Pemkot Tangerang

Sebelum berangkat ke Jakarta, para buruh Tangerang sempat demo di depan Pemkot Tangerang.

Sebelum ke Jakarta, Buruh Tangerang Sempat Demo di Pemkot Tangerang
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
ILUSTRASI - Puluhan ribu buruh dari berbagai kalangan berjalan kaki memperingati hari buruh internasional atau Mayday di Kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa (1/5). Para buruh yang tergabung KSPSI, KSBI, KSPI, FSB TSK, FSBI,GSPMII,OPSI,FSP LEM DAN SPIN rencananya akan berjalan menuju Istana Merdeka dan berorasi menuntut hak-haknya. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Ribuan buruh Kota Tangerang telah bergerak menuju Jakarta setelah berkumpul dan melakukan aksi demonstrasi di sejumlah titik dalam rangka May Day, Jumat (1/5/2015) siang.

Pantauan Wartakotalive, para buruh yang berkumpul di Pemkot Tangerang bergerak ke Jakarta menggunakan iring-iringan puluhan bus dan sepeda motor.

Dari Pemkot Tangerang, para buruh bergerak menuju Jalan Daan Mogot sebagai akses utama masuk ke Jakarta via Kalideres, Jakarta Barat.

Sebelumnya, para buruh sudah sempat melakukan demo di depan Pemkot Tangerang mulai pukul 09.00. Kondisi lalu lintas di Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Daan Mogot, dan Jalan Gatot Subroto pun kembali lengang setelah buruh meninggalkan Kota Tangerang.

"Total yang berangkat ke Jakarta adalah buruh dari Batuceper, Jatiuwung, dan sekitar Pemkot Tangerang," ujar Kasat Lantas Polrestro Tangerang, Komisaris Donny Eka Syaputra, Jumat siang.

Menurut Donny, ada kelompok buruh lain yang tidak ikut berangkat ke Jakarta, yakni buruh yang berada di Jalan Ahmad Yani Tangerang. "Demo mereka hanya berbentuk gerak jalan dan nyanyi di panggung saja," kata Donny.

Penulis: z--
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved