Home »

News

KPK vs Polri

Memangnya, Apa Hebatnya Novel Baswedan?

Pihak-pihak yang berkaitan dengan KPK yang kini menyandang status tersangka kerap beruntung dan lolos dari penahanan.

Memangnya, Apa Hebatnya Novel Baswedan?
KOMPAS.com/Abba Gabrillin
Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso, saat ditemui di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Minggu (22/2/2015). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Pihak-pihak yang berkaitan dengan KPK yang kini menyandang status tersangka kerap beruntung dan lolos dari penahanan.

Wakil pimpinan KPK nonaktif, BW lolos dari penahanan yang rencananya dilakukan di Mako Brimob Kelapa Dua karena adanya laporan 8 saksi kunci BW diintimidasi untuk mencabut keterangan dari laporan tersebut.

Lalu Ketua KPK nonaktif, Abraham Samad lolos dari penahanan Polda Sulselbar lantaran adanya penangguhan penahanan dengan penjamin para pimpinan KPK.

Kemudian, bagaimana nasib penyidik KPK, Novel Baswedan yang juga mantan anggota Polri setelah ditangkap dini hari tadi di rumahnya atas kasus penganiayaan beberapa waktu silam, dimana dia diduha menganiayaan hingga tewas pelaku pencurian sarang burung. Akankan Novel bebas dari tahanan Bareskrim?

‎"Kalau ini dia dapat kemudahan, ya saya juga akan mempertanyakan, memangnya apa hebatnya Novel? " ucap Kabareskrim Komjen Budi Waseso, Jumat (1/5/2015) di Bareskrim.

Disinggung nantinya setelah ditangkap Bareskrim, apakah Novel akan diboyong ke Bengkulu lantaran kejadian penganiayaan terjadi disana dan disidangkan disana? Menjawab hal ini, Budi Waseso mengaku akan berkoordinasi dengan penyidik Polda Bengkulu.

"Sidangnya nanti memang disana, nanti bagaimana hasil koordinasi dengan penyidik ya," tambahnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help