Properti

Fantastis, Harga Tanah di Kelapa Gading 50 Juta Per Meter Persegi

Harga tanah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, terus melejit. Kebanyakan pemilik enggan jual tanahnya

Fantastis, Harga Tanah di Kelapa Gading 50 Juta Per Meter Persegi
Panji Baskhara Ramadhan
Arus lalu lintas di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, arah Sunter terpantau ramai lancar di kedua arahnya, Selasa (03/03). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Harga tanah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, terus melejit.

Menurut Direktur PT Summarecon Agung Tbk. Soegianto Nagaria, lonjakan ini disebabkan karena kebanyakan pemilik, tidak bersedia menjual tanahnya. Sementara permintaan demikian tinggi.

"Tanah itu relatif, ada yang bilang Rp 45 juta per meter persegi, tapi ada juga yang mematok Rp 50 juta per meter persegi," ujar Soegianto kepada Kompas.com usai pratinjau Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Dia menyebutkan, peminat tanah di Kelapa Gading memang sangat banyak, namun para pemiliknya enggan menjual kembali.

Namun, peminat tanah terus menawarnya hingga harga melambung. Soegianto memperkirakan, harga tanah di Kelapa Gading bisa menembus angka Rp 50 juta per meter persegi.

Kawasan yang dihuni 30.000 kepala keluarga ini, dihuni masyarakat yang berasal dari latar belakang beragam. Pasangan muda lebih memilih rumah yang kecil mulai dari luasan 36 meter persegi hingga 45 meter persegi.

Hal ini disebabkan mereka belum membutuhkan banyak kamar untuk ditinggali. Selain itu, dengan rumah yang tidak terlalu besar, harganya juga relatif lebih murah.

Tidak hanya pasangan muda, kata Soegianto, pasangan mapan juga banyak yang mendatangi Kelapa Gading. Bedanya, para pasangan mapan ini cenderung mencari rumah dengan unit yang memiliki tiga kamar tidur.

Alasannya, para pasangan mapan ini sudah memiliki anak yang cukup besar, serta menyiapkan ruang untuk cucu mereka.

Penjualan turun

Halaman
12
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved