WartaKota/
Home »

Depok

Waduh, Perpustakaan Umum Kota Depok Kekurangan Buku

Perpustakaan kota Depok masih kekurangan buku sehingga minat pengunjung dan masyarakat yang datang juga masih sedikit.

Waduh, Perpustakaan Umum Kota Depok Kekurangan Buku
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pengunjung perpustakaan umum Kota Depok, Rabu (29/4). 

WARTA KOTA, DEPOK - Walau sudah diresmikan Senin (27/4) lalu, dimana bertepatan dengan hari jadi atau Hari Ulang Tahun Kota Depok ke 16 oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, gedung baru Perpustaan Umum Kota Depok nyatanya masih kekurangan buku.

Sehingga perpustakaan yang baru diresmikan ini masih jauh dibawah standar nasional yang ditetapkan Perpustakaan Nasional.

Karenanya pengunjung yang datang ke perpustakaan yang dibuka mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 itu juga tampak masih sepi, Rabu (29/4).

Kepala Seksi Perpustakaan Umum Kota Depok, Ima Halimah, mengakui masih kurangnya buku di perpustakaan kota Depok, sehingga minat pengunjung dan masyarakat yang datang juga masih sedikit.

"Memang jumlah buku kami sampai gedung diresmikan masih kurang," kata Ima.

Menurut Ima sampai saat ini perpustakaan umum Kota Depok baru memiliki 19.250 eksemplar buku yang terdiri dari 11.855 judul buku.

Padahal standar ketersediaan buku dari sebuah perpustakaan yang ditetapkan Perpustakaan Nasional adalah 0,025 persen, dari jumlah penduduk.

"Sementara penduduk Depok kurang lebih 2 juta jiwa. Paling tidak harus ada sekitar 50 ribu eksemplar buku di perpustakaan untuk sesuai standar," kata Ima.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help