Properti

Rumah Rp 400 Jutaan di Cibinong Kabupaten Bogor

Perumahan di Jakarta sudah tidak mudah dicari karena harganya meningkat tajam. Akibatnya, banyak orang memilih mencari tempat tinggal di Jabodetabek.

Rumah Rp 400 Jutaan di Cibinong Kabupaten Bogor
Kompas.com/Tabitha
Ilustrasi 

WARTA KOTA, CIBINONG - Perumahan di Jakarta sudah tidak mudah dicari karena harganya yang meningkat tajam. Akibatnya, banyak orang yang memilih mencari tempat tinggal wilayah Jabodetabek.

Terlebih, kini wilayah tersebut makin mudah dijangkau dengan hadirnya moda transportasi seperti kereta commuter line dan juga pembangunan jalan tol yang langsung menghubungkan tempat-tempat tersebut ke Jakarta.

Salah satu wilayah yang banyak dibuka perumahan di antaranya adalah Cibinong, Kabupaten Bogor. Beberapa rumah di sana, dijual dengan harga Rp 300-400an juta.

Salah satunya adalah perumahan Bumi Citra Cipayung yang terletak di Jalan KSR Dadi Kusmayadi, Cibinong.

Bumi Citra Cibinong menyajikan rumah-rumah minimalis dengan luas bangunan 50 meter persegi dan luas tanah 90 meter persegi.

Ada dua buah kamar di rumah yang menurut tim marketing di tengah tiga buah situ ini. Di dalam rumah terdapat satu buah kamar mandi. Dan keunggulan lainnya, rumah tersebut dilengkapi dengan sertifikat hak milik (SHM).

Selain itu, rumah juga dilengkapi dengan surat-surat bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB).

Rumah ini berharga Rp 475 juta dan bisa dibayar dengan cicilan bertahap maupun KPR dari bank-bank tertentu. Angsuran per bulannya Rp 3 jutaan

Ada pula perumahan Lakeside Residence yang terletak di Jalan Raya Cikaret, Gang Haji Toha, Cibinong. Sesuai namanya, perumahan ini terletak di dekat situ Cikaret.

Adapun rumah di Lakeside Residence memiliki luas tanah 70 meter persegi dan luas bangunan 42 meter persegi.

Dengan harga Rp 319-330 jutaan, angsuran yang harus dibayarkan per bulannya adalah Rp 3,5 juta selama 15 tahun dengan asumsi bunga KPR sebesar 10,5 persen.

Sayangnya, menurut informasi ketersediaan rumah hanya tingga 2 unit saja. Keunggulan yang ditawarkan, pembeli akan mendapatkan sertifikat hak milik (SHM). Selain itu, lokasinya tidak jauh dari jalur angkutan umum.

Kurang senang dengan dua perumahan di atas, calon pembeli juga bisa melihat perumahan Cibinong Green Park yang berlokasi di Jalan Raya Pabuaran, Cibinong.

Harga rumah yang ditawarkan adalah Rp 442 juta dengan luas bangunan 45 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi.

Di dalam rumah milik Cibinong green park juga terdapat dua buah kamar tidur dan satu buah kamar mandi. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved