Properti

Plaza Kenari Mas Dilengkapi Ruang Eksibisi Seperti di JCC Senayan

Plaza Kenari Mas disulap menjadi pusat perbelanjaan modern yang mampu menyaingi Harco maupun Glodok.

Plaza Kenari Mas Dilengkapi Ruang Eksibisi Seperti di JCC Senayan
istimewa
Plaza Kenari Mas 

WARTA KOTA, JAKARTA - Setelah diakusisi Agung Podomoro Group (APG), Plaza Kenari Mas disulap menjadi pusat perbelanjaan modern yang mampu menyaingi Harco maupun Glodok.

Plaza Kenari Mas, akan menjadi pusat bisnis baru khususnya sebagai pusat bisnis produk listrik, elektrik, kuncil hendle dan sebagainya. Bahkan, menjadi pusat perkulakan bagi pengunjung yang ingin menjual kembali baranya.

"Saat ini tengah dilakukan revitalisasi gedungnya. Progresnya sudah mencapai 90 persen sehingga dalam waktu dekat selesai," kata Marketing Manager Plaza Kenari Mas Michael Widjaja di Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Meski lokasinya strategi di Jakarta Pusat, sebelum diakusisi Plaza Kenari Mas belum menjadi pilihan pedagang untuk berjualan. Bahkan, sepi pengunjung.

"Bulan April kami melakukan pehitungan, yang datang ke Plaza paling banter 2.000 orang per hari, termasuk dihitung pedagang dan karyawan 1.000 orang. Jadi pengunjung hanya 1.000," katanya.

Namun setelah diakusisi dan dirapikan jumlah pengunjung bertambah menjadi 8.000 orang dan kami menargetkan setelah jadi bisa sampai 10.000 per hari.

Sebelum diakusisi, dari 1.400 kios yang ditawarkan dijual, hanya 300 yang telah dibeli. Tapi seiring progres revitalisasi kini telah terjual 900 unit kios di seluruh lantai. Parkir juga diperluas untuk menampung 1000 mobil 1000 motor.

Untuk menarikminat pengunjung APG selaku pengelola mengaku telah menjalin kerjasama sejumlah pihak, akan menyediakan zona pintar yang disponsori brand terkenal.

"Padagang mempertunjukkan teknologi yang ada. Kita juga menyediakan ruang eksebisi teknologi seperti JCC, dilengkai konsep simulator hadir pertama di Indonesia, ada kamar mandi, tidur office," katanya.

Mengenai harga jual toko dijual mulai harga Rp 300-400 juta hingga Rp 7 miliar, tergantung ukuran, posisi bangunan dan di lantai berapa berbeda-beda.

Arisandi, General Manger Plaza Kenari Mas menyatakan, pedagang lama menyambut baik akusisi yang dilakukan.

"APL masuk menjadi salah satu jaminan adanya pertumbuhan pembeli. Apalagi APL melalukan banyak perubahaan-perubahaan melalui revitalisasi agar lebih menarik," katanya.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved