Razia Minuman Keras

Razia Miras Besar-besaran di Cengkareng

Satpol PP, TNI, dan Polri melakukan razia minuman keras di kawasan Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (23/4/2015) pagi.

Razia Miras Besar-besaran di Cengkareng
Warta Kota/Soewidia Henaldi
Ilustrasi : Walikota Bogor Bima Arya saat melakukan pemusnahan minuman keras, Selasa (31/3). 

WARTA KOTA, CENGKARENG - Tiga pilar yakni Satpol PP, TNI, dan Polri melakukan razia minuman keras (miras) di kawasan Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (23/4/2015) pagi. Ratusan personel gabungan ini melakukan operasi demi membersihkan peredaran miras.

Razia digelar di minimarket dan warung-warung penjual rokok serta minuman ringan. Terdapat 123 minimarket seperti Alfamart, Indomaret, Alfamidi dan sejenisnya yang tersebar di enam Kelurahan di daerah Kecamatan Cengkareng.

Minuman keras yang dirazia berkadar alkohol di atas 5 persen seperti bir, topi miring, vodka, mansion dan lain - lainnya.

Titik rawan peredaran miras di kawasan Cengkareng di antaranya Kelurahan Kapuk, Cengkareng Timur, dan Kedaung Kali Angke.

"Razia miras ini skala besar-besaran melibatkan 135 personel gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri. Turut serta juga jajaran Kecamatan dan Kelurahan serta tokoh agama," ujar Camat Cengkareng, Ali Maulana Hakim pada Kamis (23/4/2015)..

Razia dilakukan mengacu pada kebijakan pemerintah yang melarang peredaran miras di atas 5 persen.

Ali Maulana Hakim menjelaskan, banyak dampak buruk yang terjadi dengan peredaran miras di kawasannya ini.

"Kerap kali terjadi tawuran antarpelajar dan juga warga dampak dari miras yang dikonsumsi," ucap Ali Maulana Hakim. (Andika Panduwinata)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved