Home »

News

Properti

Program Sejuta Rumah untuk Masyarakat Dipercepat

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan mempercepat pelaksanaan Pencanangan Program Sejuta Rumah untuk masyarakat.

Program Sejuta Rumah untuk Masyarakat Dipercepat
Kompas.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mempercepat pelaksanaan Pencanangan Program Sejuta Rumah untuk masyarakat.

Pencanangan Program Sejuta Rumah yang sedianya dilaksanakan tanggal 30 April 2015 dimajukan menjadi tanggal 29 April 2015 di Kabupaten Ungaran, Jawa Tengah.

“Kami akan majukan Pencanangan Program Sejuta Rumah dari sebelumnya tanggal 30 April menjadi tanggal 29 April 2015," ujar Plt Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin di Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (23/4/2015)

Sedangkan tempatnya, kata Syarif, tetap dipusatkan di Kabupaten Uangaran, Jawa Tengah. Jumlah rumah yang siap digroundbreaking pada tanggaL 29 April sebanyak 103.135 yang merupakan bagian dari 331.693 unit rumah pada tahap pertama.

Dalam acara tersebut juga akan diluncurkan Rusunawa berdekatan dengan lokasi perumahaan. Sehingga para buruh selain dekat dengan tempat kerja juga dapat menghemat biaya transportasi.

Rencananya buruh mendapatkan rusunawa sebanyak 2 twin block setinggi lima lantai dengan kapasitas 184 unit kamar.

Bangunan Rusunawa tersebut terbagi menjadi dua yakni tower pertama Rusunawa untuk buruh lajang sebanyak 100 unit kamar ukuran 27 meter persegi.

"Untuk tower yang ke dua untuk buruh yang sudah memiliki keluarga dengan ukuran 36 meter persegi,” papar Syarif.

Pada kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo serta para Gubernur dari sembilan provinsi yang lokasinya menjadi tempat pencanangan kegiatan secara serempak di hari yang sama.

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya melakukan dialog melalui video conference dengan para Bupati atau Walikota yang daerahnya menjadi bagian percontohan program pembangunan sejuta rumah.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help