Fahri Hamzah Samakan Komjen BG dengan Ketua KPK

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku mendukung Komjen Budi Gunawan dilantik sebagai Wakapolri.

Fahri Hamzah Samakan Komjen BG dengan Ketua KPK
Tribunnews.com/FX Ismanto
Calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komisaris Jenderal (Pol) Budi Gunawan untuk menggantikan Jenderal (Pol) Sutarman, berbenah untuk meninggalkan ruang gedung DPR RI komisi III usai mengikuti Fit on Proper Tes, Rabu (14/1/2015) di Senayan, Jakarta. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku mendukung Komjen Budi Gunawan dilantik sebagai Wakapolri. Menurutnya Budi Gunawan sudah layak dan terbebas dari masalah hukum.

"Ngga masalah. PTUN sudah menyatakan. DPR sudah meloloskan, hanya karena opini dia dihalangi. Nggak bisa dong," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Politikus PKS ini mengingatkan negara dan masyarakat harus mengikuti aturan hukum, tidak berdasarkan oponi dalam menentukan seseorang dalam sebuah posisi.

"Saat ini posisi BG sama seperti Pak Ruki (Taufiequrachman Ruki). Semua harus dipastikan sesuai hukum. Negara harus sesuai hukum," katanya. Taufiequrachman Ruki saat ini menjawab sebagai Plt Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyampaikan sidang Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) memutuskan Komjen Budi Gunawan (BG) terpilih sebagai Wakapolri pendampingnya
.
Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti usai rapat di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Badrodin mengaku telah mengirimkan surat pemberitahuan terpilihnya Komjen BG sebagai Wakapolri kepada Presiden Jokowi pada Rabu pagi ini. Dan rencananya Komjen BG dilantik sebagai Wakapolri pada sore ini.

"Insya Allah, (Komjen BG dilantik) nanti sore. Belum tahu jamnya, nanti diatur. (Tempatnya) di Mabes Polri," kata Badrodin.

Pengisian kursi Wakapolri menjadi sorotan publik lantara nama Komjen BG yang gagal menjadi Kapolri karena berkaitan proses hukum di KPK kembali didorong untuk mengisi kursi orang nomor dua Polri tersebut. Bahkan, Komjen BG sempat dikabarkan akan dijadikan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved