Razia Minuman Keras

BREAKING NEWS : Sidak Miras, Pegawai Minimarket Kebingungan

Jajaran Satpol PP bersama Suku Dinas KUMKMP Jakarta Utara, melaksanakan sidak minuman keras di minimarket di tiga Kecamatan di Jakarta Utara, Senin.

BREAKING NEWS : Sidak Miras, Pegawai Minimarket Kebingungan
Panji Baskhara Ramadhan
Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP bersama Suku Dinas Koperasi Usaha Menengah, Kecil, Mikro dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Utara, melaksanakan sidak minuman keras di minimarket di tiga Kecamatan di Jakarta Utara, Senin (20/4/2015) 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP bersama Suku Dinas Koperasi Usaha Menengah, Kecil, Mikro dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Utara, melaksanakan sidak minuman keras di minimarket di tiga Kecamatan di Jakarta Utara, Senin (20/04).

Sidak yang diketahui menindak lanjuti Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol, ini membuat para pegawai minimarket kebingungan.

"Ada apa ya pak. Rame-rame begini?" ucap salah seorang pegawai

Kepala Suku Dinas KUMKMP Jakarta Utara, Rosita Tambunan pun dengan ramah meminta izin ke pegawai minimarket tersebut.

"Permisi mbak.. Kami boleh periksa ya minimarketnya? Ada minuman beralkohol atau tidak. Boleh?" tanya Rosita.

Pegawai wanita minimarket itupun langsung mempersilahkan puluhan personel Satpol PP gabungan itu pun masuk. Hasil pengamatan Wartakotalive.com, satu persatu lemari pendingin minimarket di Kawasan Jalan Bugis dan Gorontalo diperiksa petugas.

Terlihat beberapa personel mengecek satu persatu botol yang ada di lemari pendingin tersebut. Adanya sidak ini, sempat juga membuat pegawai minimarket dan pengunjung, kebingungan.

"Bisa diperiksa gudang penyimpanannya ya pak," tegas Rosita.

Para petugas pun melanjutkan pencaharian di gudang. Namun, hampir empat minimarket yang disambangi tak menemukan satupun botol miras beralkohol rendah.

Irfan (25) selaku pegawai minimarket mengatakan sempat sebulan yang lalu menjual bir beralkohol. Namun, semenjak ada peraturan dari kementrian, pihak minimarket meniadakan penjualan minuman beralkohol.

"Sempat kami jual. Cuman udah sebulan yang lalu sudah tidak lagi," katanya.

Salah seorang pegawai minimarket lainnya, Anita (35), menanggapi hal yang sama. Ia mengatakan, minimarket tempat ia bekerja sejak tiga minggu yang lalu sudah tidak berjualan lagi.

"Udah gak jual lagi pak. Makanya saya bingung. Saya kira ada penggerebekan apa gitu," katanya sambil ngelus dada.

Hingga kini, sidak miras di wilayah Jakarta Utara masih berlanjut. Belum ditemukan miras di beberapa minimarket yang ada. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved