Properti

Ekspansi Bisnis Properti Paling Laku Dekat dengan Bandara

Menipisnya ketersediaan lahan di pusat kota mestimulasi para pengembang untuk mengalihkan ekspansi bisnisnya ke kawasan non-CBD.

Ekspansi Bisnis Properti Paling Laku Dekat dengan Bandara
shutterstock.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH - Menipisnya ketersediaan lahan di pusat kota atau central business district (CBD) Jakarta, mestimulasi para pengembang untuk mengalihkan orientasi ekspansi bisnisnya ke kawasan non-CBD.

Salah satunya adalah Serenity Group melalui anak usaha PT Adicipta Graha Kencana yang mengembangkan Puri Orchard di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat.

Menurut Marketing Communication Manager Puri Orchard, Christopher, Jakarta Barat semakin diincar para pengembang, baik untuk dibangun alartemen, pusat belanja, mauoun perkantoran.

"CBD tadinya ada di Sudirman, kemudian berpindah ke koridor Simatupang. Sekarang difokuskan di Jakarta Barat," ujar Christopher di Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (18/4/2015).

Christopher menilai, kawasan di sekitar jalur Jakarta Outer Ring Road (JORR) Barat merupakan area strategis karena berada di tengah-tengah antara Bandara Soekarno-Hatta dan pusat kota Jakarta.

Kondisi inilah yang merupakan alasan utama, proyek Puri Orchard ditempatkan, tepat berada di belakang Gedung Orang Tua Group.

Dia mengklaim, peminat area ini cukup tinggi, terbukti hingga saat ini sebanyak 99 persen unit di menara A sudah terjual. Sementara di menara B, terjual 70 persen. Total unit apartemen yang dipasarkan adalah 2.000 unit untuk 2 menara.

Christopher memperkirakan, akhir tahun ini, mulai dipasarkan menara ketiga. Apartemen Puri Orchard terdiri dari tiga tipe, yaitu studio seluas 26 meter persegi, satu kamar tidur 35 meter persegi, dan dua kamar tidur 50 meter persegi.

Harganya dimulai dari Rp 480 juta untuk tipe studio, Rp 600 juta untuk tipe satu kamar tidur, dan Rp 1 miliar untuk tipe dua kamar tidur. Meski menawarkan tiga tipe unit, PT Adicipta Graha Kencana juga memberi kesempatan kepada pembeli yang menginginkan unit yang lebih luas dengan menyatukan unit studio dan dua kamar tidur menjadi seluas 76 meter persegi.

Ada pun serah terima unit apartemen menara pertama mulai April 2017, sementara menara kedua Oktober 2017. Selain apartemen, Puri Orchard juga terdiri dari hotel, perkantoran, dan komersial. Kawasan ini memiliki total luas lahan 3,6 hektar.

Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved