Kantor KSBSI Diteror

Dor! Kantor KSBSI di Jatinegara Diberondong 17 Peluru

Kantor KSBSI di Jalan Cipinang Muara Raya No 33, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (14/4/2015) malam diterjang peluru.

Dor! Kantor KSBSI di Jatinegara Diberondong 17 Peluru
Wartakotalive.com/Budi Samlaw Malau
Mobil milik pengurus KSBSI yang kacanya retak akibat diberondong tembakan orang tak dikenal, Selasa (14/4/2015) malam pukul 22.45.

WARTA KOTA, JATINEGARA - Kantor KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) yang berada di Jalan Cipinang Muara Raya No 33, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (14/4/2015) malam diterjang peluru.

Tidak hanya itu, tiga mobil yang diparkir di depan kantor juga ikut ditembak secara membabi buta. Pantauan di lapangan, tampak kaca ketiga mobil tersebut retak akibat hantaman peluru.

Total tembakan yang dilepaskan pelaku ada sebanyak 17 kali di mana dua mengarah ke kantor KSBSI, lima di mobil Toyota Avanza D 1474 SI, tujuh di Toyota Rush B 1845 UOB dan di Suzuki Ertiga B 1987 URL.

Menurut salah seorang pengurus yang juga menjadi saksi mata, Surnadi (44) menjelaskan, peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 22.45 WIB. Ketika itu para pengurus baru saja tiba di kantor setelah mengikuti rapat serikat buruh di Jakarta Utara.

"Saat penembakan terjadi, ada sembilan orang di dalam kantor. Para pengurus baru saja tiba usai rapat di Jakarta Utara. Tiba-tiba aja terdengar suara tembakan tapi lebih menyerupai suara petasan," kata Surnadi, Rabu (15/4/2015).

Akibat suara tembakan yang lebih menyerupai suara ledakan petasan, para pengurus KSBSI yang sedang berada di dalam kantor tidak langsung keluar. Mereka baru keluar setelah beberapa lama usai tembakan terjadi.

"Justru mereka yang di ruang tengah enggak begitu tahu. Setelah ngantem kaca, yang di dalam baru pada keluar," kata Surnadi.

Surnadi yang berada di dekat pintu masuk kantor, menambahkan dirinya sempat melihat mobil Suzuki APV warna hijau telur asin melintas saat kejadian. Menurut pengamatannya, ia melihat tiga orang duduk di dalam mobil tersebut.

"Saya lihat salah seorang penumpang di mobil itu sedang mengeluarkan senapan. Saat lewat di sini mereka juga langsung menembak dengan membabi buta dan tertawa ke arah kami," kata Surnadi.

Pada saat peristiwa itu terjadi, suasana tempat kejadian memang sepi dan tidak ada orang yang melintas. Terlebih lampu penerangan yang berada di depan kantor mati karena rusak.

"Kebetulan lampu penerangan depan kantor lagi mati, udah gitu ketutup mobil yang diparkir juga," kata Surnadi.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help