Pasangan Muda Indonesia Juara di Singapura Terbuka

Belum genap satu tahun dipasangkan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, sudah mengukir prestasi besar di Singapura.

Pasangan Muda Indonesia Juara di Singapura Terbuka
AFP/Kompas.com
Pasangan ganda Indonesia, Angga Pratama (kanan)/Ricky Karanda Suwardi, melakukan serangan ke arah pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, pada perempat final Singapura Terbuka di Indoor Stadium, Jumat (10/4/2015). Angga/Ricky menang 21-19, 21-18. 

WARTA KOTA, SINGAPURA— Belum genap satu tahun dipasangkan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, sudah mengukir prestasi besar dengan menjuarai Singapura Terbuka. Pada laga final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Angga/Ricky menang 21-15, 11-21, 21-14 atas Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok), Minggu (12/4/2015).

Angga/Ricky melaju cepat pada gim pertama. Terus memimpin poin, mereka melaju hingga 17-4. Fu/Zhang berhasil mendekat dan terus mendulang poin.

Namun, sebelum Fu/Zhang bisa menyamakan angka, Angga/Ricky berhasil menyelesaikan gim ini dengan keunggulan 21-15.

Fu/Zhang berbenah pada gim kedua. Dalam posisi tertinggal 2-4, mereka mencatat lima angka beruntun dan berbalik unggul. Sejak itu mereka tak pernah terkejar hingga akhir gim. Laga berlanjut ke gim ketiga.

Angga/Ricky kembali ke permainan terbaik. Mereka langsung menggebrak di awal gim ketiga dan terus memimpin hinggal unggul 11-5 saat jeda interval.

Fu/Zhang memberi perlawanan dan mulai mendekat, tetapi Angga/Ricky mampu mempertahankan keunggulan hingga akhirnya menutup pertandingan dalam 55 menit.

Ini adalah gelar terbesar Angga/Ricky, sekaligus kemenangan pertama mereka atas Fu/Zhang.

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help