Tennis

Serena Raih Mahkota Miami ke-8, Dekati Rekor Billie Jean King

Serena Williams meraih gelar juara untuk kedelapan kalinya pada turnamen WTA Miami Terbuka, Sabtu.

Serena Raih Mahkota Miami ke-8, Dekati Rekor Billie Jean King
independent.co.uk
Ilustrasi : Serena Williams menerima hadiah. 

WARTA KOTA - Petenis putri peringkat satu dunia Serena Williams meraih gelar juara untuk kedelapan kalinya pada turnamen WTA Miami Terbuka, Sabtu, melalui kemenangan 6-2, 6-0 atas Carla Suarez Navarro asal Spanyol.

Bintang AS berusia 33 tahun itu, yang memenangi gelar Grand Slam ke-19-nya di Australia tahun ini, mengangkat trofi di turnamen level elit itu untuk tahun ketiga secara beruntun.

Ia juga memenangi tiga mahkota Miami secara beruntun dari 2002 sampai 2004, dan memenangi gelar yang sama pada 2007 dan 2008.

Dengan gelar WTA ke-66-nya itu, ia hanya terpaut satu gelar dari Billie Jean King untuk berada di urutan keenam di daftar pemilik gelar WTA terbanyak sepanjang masa di era terbuka.

Williams tidak pernah kalah di pertandingan kompetitif sejak Oktober, ketika ia takluk dari Simona Halep di fase "round robin"di WTA Finals -- di mana Williams kemudian menjuarainya.

Williams telah melampaui Steffi Graf untuk peraih mahkota Miami terbanyak dengan kemenangannya pada tahun lalu.

Pada Sabtu ia bergabung dengan Graf, Martina Navratilova, dan Chris Evert sebagai petenis-petenis di era Terbuka yang memenangi ajang yang sama setidaknya sebanyak delapan kali.

Graf memenangi sembilan gelar di Berlin, Evert memenangi delapan di Hilton Head, dan Navratilova mencapainya dalam tujuh turnamen - termasuk sembilan gelar Wimbledonnya.

Setelah menaklukkan petenis peringkat tiga dunia Halep di semifinal, Williams bermain untuk merebut gelar melawan sosok yang ia taklukkan pada empat pertemuan sebelumnya tanpa kehilangan satu set pun.

Petenis peringkat 12 dunia Suarez Navarro, yang memainkan final terbesar di sepanjang karirnya, mendapati dirinya menghadapi Williams dalam penampilan terbaiknya - melepaskan pukulan-pukulan kemenangan dari setiap sisi lapangan.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help