Mpok Nori Meninggal

Sesuai dengan Keinginan, Mpok Nori Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Jenazah Mpok Nori sendiri rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur usai salat Jumat.

Sesuai dengan Keinginan, Mpok Nori Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon
Tribunnews.com
Komedian 

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Seniman Betawi Mpok Nori (84) berpulang ke rahmatullah pada Jumat (3/4) pukul 08.00 WIB.

Rumah duka yang beralamat di Jalan Daman 1 RT 08/RW 02, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur pun ramai. Masyarakat berbondong-bondong mendatangi kediaman seniman yang dikenal masyarakat luas tersebut.

Bahkan saat jenazah Mpok Nori hendak disalatkan di Masjid Jami Al Ikhlas, warga sekitar ikut menghantar. Raut wajah kesedihan terpancar jelas dari mereka yang berada di dalam masjid.

Jenazah Mpok Nori sendiri rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur usai salat Jumat. Hal itu sesuai dengan keinginan beliau kepada anggota keluarganya.

Hal itu merupakan amanah Mpok Nori sebelum meninggal. Almarhum menginginkan hal tersebut karena sebuah alasan khusus. Alhasil keluarga pun sudah menyiapkan sejak satu bulan yang lalu.

"Beliau memang pernah bilang pengennya dimakamkan di TPU Pondok Ranggon kalau meninggal. Itu sudah lama banget bilangnya. Alasannya karena di sana itu enggak tumpang tindih makamnya," kata Rosita (40), cucu Mpok Nori, Jumat (4/3).

Padahal, sebenarnya keluarga besar menginginkan Mpok Nori dimakamkan di pemakaman yang terletak di Jatinegara. Pasalnya anggota keluarga Mpok Nori kebanyakan dimakamkan di tempat tersebut.

"Sebenarnya kita pengennya di Jatinegara karena di sana ada bapak ibu sama anaknya. Tapi almarhum maunya di Pondok Ranggon jadinya kita turutin aja," cucu pertama dari anak pertama Mpok Nori itu.

Hingga berita ini ditulis, jenazah almarhum masih berada di dalam masjid untuk disalat sebelum dibawa ke peristirahatan terakhirnya di TPU Pondok Ranggon. Almarhum Mpok Nori meninggalkan dua orang anak, 24 orang cucu, 18 orang cicit dan satu orang canggah.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved