Calon Kapolri

Terkait Pencalonan Badrodin, Pemerintah Siap Beri Penjelasan

Pemerintah siap memberikan penjelasan kepada DPR RI perihal mengajukan Komjen Polisi Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri.

Terkait Pencalonan Badrodin, Pemerintah Siap Beri Penjelasan
Wartakotalive.com/Adi Suhendi
Komjen Pol Badrodin Haiti 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pemerintah siap memberikan penjelasan kepada DPR RI perihal pembatalan pelantikan Komjen Polisi Budi Gunawan menjadi Kapolri dan mengajukan Komjen Polisi Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri.

"Tergantung undangannya seperti apa. Akan tetapi, kami dari pemerintah sudah siapkan jawaban untuk DPR RI," kata Menko Polhukam Tedjo Edhi Purdijatno kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta usai menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dari kunjungan luar negeri, Minggu malam.

Kendati demikian, Menko Polhukam mengatakan bahwa pemerintah masih melihat undangan yang disampaikan DPR RI terkait siapa yang akan memberikan penjelasan masalah tersebut kepada DPR RI.

"Belum ada undangan ke situ, kami siapkan, apakah nanti Presiden atau Menko, kita lihat," katanya.

Sebelumnya, sejumlah kalangan di DPR RI mempertanyakan keputusan Presiden yang mengajukan calon Kapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti untuk uji kelayakan di DPR RI. Padahal, sebelumnya telah dlakukan uji kelayakan terhadap Komjen Pol. Budi Gunawan yang juga diajukan pemerintah. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help